Sampah Masih Berserakan di Jalan

Rabu, 24 Desember 2014 - 10:39 WIB
Sampah Masih Berserakan di Jalan
Sampah Masih Berserakan di Jalan
A A A
PALEMBANG - Menjelang proses penilaian adipura tahap I, sepertinya Pemerintah Kota (Pemkot)Palembang belum banyak bersiap.

Buktinya, masih terdapat sampah yang berserakan di jalan-jalan. Salah satunya, di jalan poros Bandara SMB II Palembang. Pantauan KORAN SINDO PALEMBANG, jalan yang berada pada dua kelurahan dan dua kecamatan itu masih ditemui tumpukan sampah. Sampah-sampah tidak hanya berada di pinggir jalan, melainkan juga berada di badan jalan.

Meski lokasi jalan belum banyak dipadati pengendara, tumpukan sampah itu juga menyebabkan bau menyengat. Wati, 29, warga RT 10 Kelurahan Sukajaya mengatakan, sampah-sampah yang berada di simpang empat jalan poros bandara itu awalnya tidak banyak. Namun, karena petugasnya tidak rutin mengambil sampah, sementara warga terus membuang sampah tersebut, akhirnya sampah kian menumpuk. “Awalnya tak banyak, tapi lama-kelamaan makin banyak,” katanya, kemarin.

Wati yang memiliki warung sayur ini mengatakan, sampah yang dibuang masyarakat itu si fatnya sementara. Warga beranggapan dengan membuangnya di pinggir jalan akan lebih memudahkan petugas da lam memungut sampah. Padahal, jika sampah tersebut terlambat diangkut, mengakibatkan bau busuk yang menyengat.

“Seharusnya dibangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS) saja, agar memudahkan warga dan petugas. Saya khawatir, di pinggir jalan itu nanti akan jadi seperti daerah kawasan Talang Keramat Banyuasin, meski sudah dibersihkan, oknum warga tetap seenaknya membuang sam-pah sembarangan sampai sekarang,” pungkasnya.

Sekretaris Lurah Sukajaya M Yogo Panji Alam mengatakan, jika lokasi sampah dadakan itu masuk dalam wilayah Kelurahan Sukajaya. Akan tetapi, mengenai keluhan warga akan kekurangan tempat pembuangan sampah, pihaknya akan meng kaji permasalahannya.

“Jika yang dekat Sei Sedapat itu memang wilayah Sukajaya. Karena jalan poros itu pun, berada di dua kelurahan. Tapi tentang masalah sampah itu, nanti di koordinasikan dulu dengan lurah,” ujarnya singkat saat di konfirmasi.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0243 seconds (0.1#10.140)