Menikah, Anggota Dewan Didemo

Senin, 22 Desember 2014 - 10:34 WIB
Menikah, Anggota Dewan Didemo
Menikah, Anggota Dewan Didemo
A A A
SEMARANG - Pernikahan anggota DPRD Kota Semarang, Sovan Haslim Pradana, kemarin, diwarnai aksi “demo”.

Puluhan orang dari Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) menyampaikan selamat kepada mempelai dengan cara seperti “unjuk rasa” Aksi buruh tersebut cukup menyita perhatian tamu undangan pernikahan Sovan Haslim Prandana dan Ismi.

Saat resepsi berlangsung, puluhan orang itu tiba-tiba mendatangi gedung pernikahan di Balai Merapi Kompleks PRPP Semarang. Mereka membawa berbagai spanduk dan megafon meneriakkan yel-yel dan berorasi. Pemilik hajat pernikahan diminta segera keluar dan bersedia menemui mereka.

Tidak pelak hal itu mengejutkan seluruh tamu undangan yang hadir. Sebab, tidak menyangka acara pernikahan yang sakral juga bisa menjadi sasaran aksi demo. Setelah pemilik hajat keluar, buruh pun menyampaikan maksud kedatangannya.

“Kami ke sini bukan untuk demo layaknya demo yang kami lakukan di Balai Kota atau gubernuran. Namun, untuk memberikan ucapan selamat (pernikahan) dengan cara kami sendiri. Seperti inilah cara kami memberi kejutan untuk kedua mempelai, Sovan dan Ismi,” ujar Koordinator Aksi, Zainudin.

Mempelai pria Sovan Haslim Pradana yang merupakan anggota Komisi D DPRD Kota Semarang selama ini memang dekat dengan kalangan buruh. Dia sering kali menemani dan menengahi audiensi buruh dengan Dewan Pengupahan saat membahas UMK (upah minimum kota) hingga dini hari.

Sebagai salah satu penghargaan, kata Zaenudin, buruh sengaja mendatangi resepsi pernikahan anggota Dewan termuda itu.“Ini merupakan bentuk kasih sayang dan rasa terima kasih kami atas perhatian dan support yang diberikan Sovan terhadap buruh selama ini. Mohon maaf jika dinilai mengurangi kesakralan acara,” katanya.

Sebaliknya, Sovan Haslim Pradana justru mengaku bangga. Dia pun mempersilakan puluhan buruh untuk mencicipi hidangan yang tersedia. Baginya, buruh adalah sahabat baik sebelum atau sudah menjadi anggota Dewan. “Saya ucapkan terima kasih atas perhatian rekan- rekan. Saya justru bangga dan salut karena mau datang ke pernikahan saya yang sederhana,” tuturnya.

Sovan pun berjanji terus mengawal aspirasi para buruh sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya. Dia juga berharap sang istri, Ismi, dapat memahami kinerja Dewan yang kadang sampai lupa waktu.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, yang saat itu sebagai tamu mengaku bangga memiliki rekan kerja seperti Sovan. Semangat jiwa muda serta keinginan untuk terus mengawal aspirasi buruh layak diteladani anggota Dewan lainnya.

M Abduh
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6725 seconds (0.1#10.140)