Dilarang, Masih Bandel

Senin, 22 Desember 2014 - 10:23 WIB
Dilarang, Masih Bandel
Dilarang, Masih Bandel
A A A
MUARAENIM - Larangan dan peringatan dari pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muaraenim, agar truk tidak parkir di terminal penumpang Samping Kodim Muaraenim tidak diindahkan.

Buktinya dalam dua hari belakangan ini beberapa truk, baik truk pengangkut batu bara yang kosong maupun yang penuh muatan bahkan truk fuso terlihat parkir di terminal. Parahnya lagi, mereka memarkirkan kendaraan mereka tepat di depan spanduk larangan atau peringatan bagi para sopir untuk tidak parkir di sana.

Padahal, sanksinya adalah penilangan kendaraan. Bahkan, petugas akan mencabut pentil dua ban depan kendaraan tersebut atau menggembosi ban depan truk tersebut jika parkir di terminal.

Menurut Ujang, 35, salah seorang pengojek yang sering mangkal di terminal tersebut mengatakan, meskipun sudah ada spanduk larangan bahkan sudah ada ban truk yang digembosi, pengendara truk masih saja sering parkir di sana. Bahkan menurutnya, jika sudah lewat tengah hari, truk yang parkir lebih dari satu. “Buktinya masih ada yang parkir, percuma saja ada pengumuman kalau petugasnya tidak tegas,” katanya, kemarin.

Senada, salah seorang pengendara angkot trayek Muaraenim-Tanjung Enim yang meminta namanya tidak ditulis mengatakan, beberapa petugas di terminal tersebut malah mendiamkan saja jika ada truk yang parkir. “Tidak masuk akal kalau bilang tidak lihat, orang truknya parkir dalam terminal dan mereka di sana (menunjuk ke arah kantor terminal),” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dishub Muaraenim Fathurrahman melalui Kasi Pengendalian Pengawasan dan Pemeriksaan Muzakar mengatakan, larangan parkir tersebut bukan hanya di terminal. Namun sepanjang jalan umum khususnya dalam Kota Muaraenim.

“Di jalanan umum khususnya dalam kota, kita juga larang. Kadang memang mereka parkir sementara untuk membeli minuman atau rokok, itu masih bisa kita maklumi,” pungkasnya.

Irhamudin sp
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6926 seconds (0.1#10.140)