Kodim Kota Resmikan Pressroom

Minggu, 21 Desember 2014 - 09:38 WIB
Kodim Kota Resmikan Pressroom
Kodim Kota Resmikan Pressroom
A A A
YOGYAKARTA - Untuk menjalin sinergitas antara unsur Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Yogyakarta dan jurnalis, Dandim setempat meresmikan operasional ruang pers Kodim.

Peresmian ditandai penyerahan cenderamata berupa topi Mitra 0734 kepada perwakilan jurnalis. Dandim 0734/Yka Letkol Inf Renal Alfred Sinaga mengatakan, Kodim sengaja menyediakan fasilitas berupa ruang pers untuk membantu memudahkan kerja jurnalis. Peresmian sengaja dilakukan dan dikemas melalui format coffee morning untuk menjalin sinergi antara Kodim-Jurnalis.

“Di sini kita bisa sharing, berbagi dan saling berbagi opini untuk memajukan daerah yang kita cintai ini. keberadaan ruang pers sekaligus untuk membantu menyukseskan Segoro Amarto yang dicanangkan Pemkot Yogya,” ucap Dandim kemarin. Dandim mengakui fasilitas yang disediakan memang belum sempurna. Ruang pers baru dilengkapi koneksi internet Wi-Fi, meja kursi, tempat tidur, dan kamar mandi serta kelengkapan minum atau membuat kopi. Ke depan, fasilitas akan ditambah komputer untuk memudahkan dalam mengirimkan naskah.

“Tapi pesan saya, jangan sampai karena terlalu nyaman memanfaatkan fasilitas di sini malah lupa mengirim berita. Nanti bisa jadi masalah di tempat kerja. Silakan dimanfaatkan sebaik mungkin, semoga memberi manfaat,” ucapnya. Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Haryad Suyuti berharap keberadaan ruang pers bisa memudahkan kinerja jurnalis.

Melalui fasilitas ini juga diharapkan terbangun kedekatan antara TNI dan jurnalis. Dengan begitu, kegiatan-kegiatan yang bersifat positif bisa terekspos dengan baik. “Jadi goog news is good news bukan lagi bad news is good news. Kalau dekat kantahu banyak hal positif yang sudah dilakukan, nah ini bisa turut terekspos ke masyarakat. Tidak melulu yang negatif yang dibesarkan,” ucapnya.

Untuk melengkapi fasilitas, pihaknya juga siap membantu menambahkannya agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Kalau Wi-Fi masih kurang kita tambah, atau komputer. Semakin banyak tempat yang bisa diakses kanlebih baik,” katanya.

Sodik
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)