Hujan Semalam, Arena Sekaten Tergenang

Kamis, 18 Desember 2014 - 14:17 WIB
Hujan Semalam, Arena Sekaten Tergenang
Hujan Semalam, Arena Sekaten Tergenang
A A A
SOLO - Arena Sekaten di Alun- Alun Utara Keraton Solo tergenang air setinggi mata kaki, kemarin.

Genangan muncul setelah hujan mengguyur Kota Solo pada Selasa (16/12) malam hingga dini hari kemarin. Kondisi ini dikeluhkan para pedagang dan para penjaja wahana permainan. Pasalnya, kondisi tersebut membuat warga enggan datang ke lokasi sehingga pendapatan pedagang minim. Berbeda ketika cuaca cerah, jumlah pengunjung bisa menycapai puluhan ribu orang setiap harinya.

Salah seorang penjaja wahana permainan, Yuliono mengatakan, dirinya dan kawankawannya harus memutar otak mengatasi genangan air tersebut. Salah satunya dengan membeli pasir untuk menguruk genangan air yang masih tersisa di tempat-tempat yang becek. “Kalau kondisinya tergenang, mau masuk pasti malas. Jadi harus kami akali agar tidak tergenang terus,” ucapnya.

Pedagang lainnya, Budi Santoso, berharap pihak panitia Sekaten ikut turun tangan mengatasi masalah itu. Menurutnya, jika semua dibebankan kepada para pedagang, nanti pedagang rugi besar. “Semua ini yang inisiatif para pedagang dan penjaja wahana permainan, bukan panitia, kami harap mereka juga ikut membantu mengatasi masalah ini,” katanya.

Pihaknya juga berharap cuaca yang ada di Kota Solo juga bersahabat, baik bagi pedagang atau pengunjung. “Kita berdoa saja agar cuacanya mendukung, kalau tidak, kita pasti akan merugi, apalagi Sekaten hanya digelar setahun sekali,” ujarnya.

Arief Setiadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)