Hongkong Jadi Destinasi PBR

Rabu, 17 Desember 2014 - 12:37 WIB
Hongkong Jadi Destinasi PBR
Hongkong Jadi Destinasi PBR
A A A
BANDUNG - Tak mau kalah dengan tetangganya Persib Bandung, Pelita Bandung Raya (PBR) berencana menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di luar negeri.

Hongkong jadi destinasi tim besutan pelatih Dejan Antonic tersebut sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League(ISL) 2015. Manajer Rawindra Ditya mengatakan, Hongkong dipilih karena beberapa alasan. Selain fasilitas latihan yang lebih lengkap, Hongkong bukan tempat yang asing buat Dejan yang pernah membesut beberapa klub di wilayah koloni Inggris itu seperti Kitchee SC dan Tai Chung FC.

Bahkan, Dejan pernah di percaya menangani timnas Hongkong. “Ya, kami sudah rencanakan akan membawa tim berlatih di Hongkong. Itu keinginan langsung dari Dejan,” ujar Windra saat ditemui di Sekretariat PBR, Bumi Bandung Raya, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, kemarin. Sementara itu, Dejan membenarkan jika dirinya akan membawa skuat The Boys Are Backke Hongkong.

Rencananya tim akan bertolak ke Hongkong, 25 Januari 2015 atau sekitar sepekan sebelum kick-off kompetisi ISL 2015. “Berlatih di Hongkong itu sangat penting. Saya mau 8 sampai 10 hari di Hongkong. Karena waktu selama itu cukup bagus untuk persiapan tim,” kata Dejan.

Selain fasilitas yang memadai, lanjut Dejan di Hongkong seluruh skuatnya akan menemukan tim-tim yang bagus untuk menjadi lawan pada uji coba untuk mematangkan persiapan jelang kompetisi musim depan. “Di Hongkong banyak fasilitas yang lebih bagus dan banyak lawan uji coba yang bagus juga. Di sana (Hongkong) kami akan uji coba melawan tiga atau empat tim seperti Rangers, Kitchee, Timnas Hongkong U-21 dan Wong Tai Sin,” katanya.

Dejan berharap keinginannya menggembleng Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan dapat terlaksana agar The Boys Are Back menjadi lebih ‘buas’ dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Muhammad Ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5019 seconds (0.1#10.140)