Baru Lunas,Motor Erlinawati Digasak

Selasa, 16 Desember 2014 - 13:26 WIB
Baru Lunas,Motor Erlinawati Digasak
Baru Lunas,Motor Erlinawati Digasak
A A A
MEDAN - Nasib nahas menimpa dua pencuri sepeda motor (curanmor), Amsir Soleh Hasibuan, 25; dan Isak Daniel Sitepu, 28. Keduanya babak belur dihajar massa saat tepergok mencuri sepeda motor milik Erlinawati,30, di Jalan Karya Kasih, Kecamatan Medan Johor, Senin (15/12).

Akibatnya, keduanya dilarikan ke Rumah Sakit (RS) karena kondisinya cukup mengkhawatirkan. Kepada petugas, Erlinawati mengatakan, satu dari dua pelaku bahkan nyaris tewas dihakimi massa yang geram melihat aksi keduanya. Erlinawati menceritakan, awalnya sepeda motor Yamaha Vega R putih nopol BK 2502 AAL diparkirkan di depan kiosnya.

“Motorku itu kuparkirkan di depan kios, tiba-tiba pelaku datang dan mencurinya,” katanya. Erlinawati pun bingung sepeda motornya sudah tidak ada. Untungnya, di saat pikirannya sedang bingung, Erlinawati langsung keluar dari dalam kios dan berusaha mencari sepeda motornya.

“Aku sempat kebingungan begitu melihat motorku tak lagi terparkir didepan kios. Rupanya setelah kuperiksa keluar, pelaku sudah mendorong motorku kira-kira 20 meter. Padahal kreditan motorku itu baru saja lunas,”ujarnya.

Merasa kalah cepat, Erlinawati akhirnya berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar jeritan korban langsung mengejar pelaku. Begitu kedua pelaku berhasil ditangkap, tanpa dikomandoi langsung menghajar para pelaku hingga kritis. Bak sansak tinju, tubuh pelaku habis dipukuli warga.

Diketahui kedua pelaku adalah warga Jalan Luku Gang Kuba, Medan Johor, langsung dilarikan ke rumah sakit. Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Martualesi Sitepu, mengatakan, kondisi salah satu pelaku, Amsir, masih kritis dan masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

Sedangkan Isak saat sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Delitua. Menurutnya, nyawa kedua tersangka bisa diselamatkan petugas yang sedang melintas di lokasi. Jika tidak, keduanya dipastikan tewas di lokasi kejadian.

“Kalau tidak ada tadi anggota di sana, mungkin kedua orang ini sudah tewas. Warga sudah geram karena sering di kawasan itu terjadi kehilangan sepeda motor,”sebutnya.

Sementara untuk barang bukti, polisi mengamankan sepeda motor milik Erlinawati dan sebilah pisau milik tersangka.

Frans Marbun
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7456 seconds (0.1#10.140)