Pintu Pesawat Patah, Garuda Batal Berangkat

Jum'at, 12 Desember 2014 - 20:39 WIB
Pintu Pesawat Patah, Garuda Batal Berangkat
Pintu Pesawat Patah, Garuda Batal Berangkat
A A A
PALU - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 609 dari Palu menuju Jakarta, Jumat sore (12/12/2014) batal berangkat akibat engsel pintu pesawat bagian depan patah.

Kerusakan ini baru diketahui oleh petugas dari Garuda dan bandara setelah pesawat bersiap akan take off. Akibat insiden ini sejumlah penumpang terpaksa harus menunggu pesawat lain agar bisa melanjutkan perjalanan.

Menurut salah seorang penumpang Hj Armuniat, saat itu seluruh penumpang sudah berada di dalam pesawat. Namun sekitar lima belas menit menunggu akhirnya para penumpang diminta untuk turun dari karena pesawat tidak bisa diberangkatkan.

“Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia ini terpaksa diparkir dihangar Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu sambil menunggu perbaikan, “ kata Armuniat.

Sedianya para penumpang ini sudah berangkat pada pukul 15.40 waktu setempat, namun karena adanya kerusakan teknis ini para penumpang harus rela menunggu pesawat pada penerbangan malam hari

Sementara itu pihak Bandara Mutiara Palu belum bisa memberikan keterangan perihal kerusakan pesawat ini. Tapi berdasarkan informasi dari sejumlah awal Garuda menyebutkan para penumpang dialihkan ke penerbangan selanjutnya dengan menggunakan pesawat Garuda lain.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3846 seconds (0.1#10.140)