Taekwondo Buka Keran Medali Merah Putih

Kamis, 11 Desember 2014 - 09:42 WIB
Taekwondo Buka Keran Medali Merah Putih
Taekwondo Buka Keran Medali Merah Putih
A A A
PALEMBANG - Cabang olahraga taekwondo menjadi penyumbang medali pertama bagi kontingen Indonesia.

Para taekwondoin Merah Putih meraih 1 emas, 3 perak, dan 2 perunggu pada hari pertama pertandingan cabang olahraga taekwondo di GOR Dempo Jakabaring Sport City, kemarin. Medali Indonesia disumbangkan dari nomor poomsae. Di beregu putra, Maulana Haidir- Muhammad Fazza- Muhammad Abdurrahman Wahyu sukses menyabet medali emas mengungguli perolehan poin regu Thailand dan Singapura di tempat kedua dan ketiga.

Sementara di bagian putri, regu Indonesia yang diperkuat Mutiara Habiba- Muttaqoh Khairunnisa- Defia Rosmiar harus puas dengan medali perak. Medali perak juga diraih Maulana Haidir di individual putra. Satu perak lainnya disumbangkan Mutiara Habiba di nomor individual putri, sedangkan medali perunggu dihasilkan nomor campuran yang menurunkan Muhammad Fazza- Muttaqoh Khairunnisa.

Di nomor kyurugi kelas 58 kg putra, Aggie Septian Prabowo hanya mampu menyumbangkan perunggu. “Jelas ini kebanggaan bagi kami, mampu menyumbangkan medali emas di hari pertama ASEAN University Games 2014 ini. Medali ini kami persembahkan untuk Indonesia, para pelatih, dan pengurus taekwondo Indonesia,” ujar Maulana Haidir mewakili rekannya.

Iwan Setiawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)