Merah Putih Tertahan di Laga Perdana

Selasa, 09 Desember 2014 - 10:06 WIB
Merah Putih Tertahan...
Merah Putih Tertahan di Laga Perdana
A A A
PALEMBANG - Tim nasional Indonesia gagal memetik poin penuh dan hanya bermain imbang 2-2, saat menghadapi Laos pada laga perdana Grup B ASEAN University Games, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), tadi malam.

Indonesia yang diwakili Universitas Kristen Jakarta (UKJ), awalnya mampu tampil memukau penonton, lewat gol pertama hasil tendangan cannon ball keras yang dilesakkan Iksan Pratama pada menit ke-12. Namun, Laos bukan tanpa serangan, mereka juga bisa membalas gol penyeimbang pada menit 37, dari kaki Sao ksavanh Somsanith.

Masuk babak kedua, per mainan Indonesia seperti mengendur dan kondisi ini dimanfaatkan Laos. Lewat counter attack di menit ke-66, Tokty Khounthoumphone langsung menghujamkan tendangan keras ke jala gawang Merah Putih yang tak terjangkau M Nazil. Beruntung motivasi tuan rumah atas dukungan suporter, membuat mahasiswa Indonesia ini terhindar dari kekalahan, setelah bisa menyamakan kedudukan di masa injury time, melalui sepakan keras Novrianto dari luar kotak penalti.

“Memang motivasi pemain sedikit kendor. Semoga hasil imbang bisa menjadi motivasi ke pertandingan selanjutnya,” kata Pelatih Indonesia Rasyito Hamsyah, usai pertandingan. Rasyito mengatakan, untuk memenangkan pertandingan kontra Kamboja, Rabu (10/11) nanti, anak asuhnya harus menjadikan banyak pelajaran dari pertandingan perdana tersebut.

Bagi mereka, Laos merupakan tim kuat. Jadi untuk pertandingan berikutnya, semua pemain wajib bermain ngotot untuk mendapatkan tiga angka. “Selain motivasi, kami juga akan memperbaiki lini belakang saat menghadapi Kamboja nanti. Semoga para pemain termotivasi di pertandingan perdana ini, walaupun hasilnya imbang,” tan - dasnya.

Sementara, Pelatih Laos Dr Vera savanh mengatakan, sebenarnya Indonesia dapat mereka taklukkan. Namun, faktor keberuntungan tuan rumah, membuat anak asuhnya gagal mendapatkan poin sempurna di grup B ini.

“Pada babak kedua kami bermain bagus. Seharusnya kami bisa menang. Beruntung Indonesia bisa menahan imbang,” pungkasnya.

Muhammad Moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)