Meriah dengan Bona-Boni

Selasa, 09 Desember 2014 - 09:38 WIB
Meriah dengan Bona-Boni
Meriah dengan Bona-Boni
A A A
Pesta olahraga selalu menghadirkan atmosfer tersendiri. Begitupula ASEAN University Games (AUG) atau Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) se-Asia Tenggara 2014, kemeriahannya membuat hotel-hotel berlomba memberikan nuansa istimewa.

Salah satunya The Jayakarta Daira Hotel Palembang. Seakan tak mau ketinggalan, hotel berbintang empat ini telah mendekorasi sejumlah sudut hotel dengan berbagai ornamen AUG. Mulai dari pintu masuk, lobi area, hingga bagian depan archipelago coffeeshop.

Public Relation The Jayakarta Daira Hotel Palembang Nora Amelia mengatakan,dekorasi spesial ini sengaja mereka buat sebagai dukungan terhadap perhelatan Internasional AUG 2014 di Palembang. Karena itumulai7- 21 Desember 2014, pihaknya secara khusus menghadirkan tema AUG di The Jayakarta Daira Hotel Palembang.

Mulai dari bagian depan hingga memasuki lobi area, para pengunjung akan merasakan nuansa AUG yang kental. Bendera-bendera dari sebelas negara peserta terlihat memenuhi sekeliling dinding hotel. Begitupula dengan beragam spanduk AUG 2014. Beberapa diantaranya ditempatkan secara berdiri pada sudut-sudut tertentu yang strategis, dan lainnya tampak digantung pada bagian dinding yang lebih tinggi.

Sementara itu, pada bagian tengah dinding atas lobi, terpasangan spanduk AUG “Selamat Datang” ukuran jumbo. “Jadi, saat pengunjung memasuki area hotel kami, suasana kemeriahan dan tematik dari AUG 2014ini, segera terasa,” ujar Nora saat dibincangi di lobi areaThe Jayakarta Daira Hotel Palembang, kemarin.

Sebagai poin inti dekorasi AUG ini, kata Nora, adalah sebuah ornamen berupa pilar besar bertingkat dua dengan warna dasar abu-abu. Keempat sisi dari tingkat pilar ini, dipenuhi dengan gambar mascot AUG 2014 gajah “ Bona- Boni” dengan beragam pose. Mulai dari Bona-Boni yang menggunakan pakaian adat Sumatera Selatan berupa kain songket dan tajung hingga Bona-Boni yang berperan sebagai atlet.

Seperti, pencak silat, sepak bola, basket, bulutangkis dan lain-lain. Sementara, pada bagian puncak pilar terdapat ikon Kota Palembang yakni miniatur jembatan ampera dengan warna merahnya yang khas. Keberadaan pilar ini, tak hanya menambah keunikan tema dekorasi, namun juga banyak mencuri perhatian pengunjung dan tamu hotel.

Tak sedikit dari mereka, yang sengaja berpose dan mengambil foto dengan latar belakang pilar ini. “Sejak dipasang pilar ini, banyak menarik minat para tamu dan pengunjung untuk berfoto. Banyak juga yang selfie di sini (pilar),” terang Nora. Menurut Nora, The Jayakarta Daira Hotel Palembang merupakan hotel partner bagi perhelatan AUG 2014 di Palembang.

Hotel ini sekaligus menjadi sekretariat bagi para VIP guest AUG 2014. Seperti delegation secretariat, head of delegation, ataupun petinggi dari para perwakilan universitas negara peserta. “Kami berharap para tamu dari AUG 2014 ini dapat nyaman berada di hotel kami, dan kami bisa menjadi hotel partneryang baik,” ucap dia.

Febria astuti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4173 seconds (0.1#10.140)