Ribuan Detonator Diamankan dari Perempuan Paruh Baya

Jum'at, 05 Desember 2014 - 13:46 WIB
Ribuan Detonator Diamankan dari Perempuan Paruh Baya
Ribuan Detonator Diamankan dari Perempuan Paruh Baya
A A A
PAREPARE - Aparat Kepolisan Sektor Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan, berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan detonator atau alat pemicu bahan peledak. Detonator tersebut diamankan dari tangan salah seorang perempuan paruh baya asal Nunukan, Kalimantan Utara.

Sedikitnya 150 dus berisi ribuan detonator diamankan Jumat (5/12/2014) pagi. Terungkapnya penyelundupan ribuan detonator ini bermula ketika salah seorang buruh pelabuhan yang kebetulan mengangkut barang tersebut merasa curiga dengan koper yang diangkatnya.

"Buruh pelabuhan itu melaporkannya kepada pihak kepolisan setempat. Setelah dibuka, ternyata isi koper tersebut adalah detonator," kata Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Nugraha Pamungkas.

Menurut pengakuan tersangka, SI, barang tersebut bukan miliknya, tapi hanya dititipkan salah seorang warga Nunukan, Kalimantan Utara, untuk diserahkan kepada pemesannya di Parepare. Dia juga mengaku tidak mengetahui apa isi koper yang dititipkan padanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti berupa ratusan dus detonator itu kini diamankan di Mapolsek Pelabuhan Nusantara Parepare.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)