Pimpinan dan Staf Harus Saling Percaya

Jum'at, 05 Desember 2014 - 09:43 WIB
Pimpinan dan Staf Harus Saling Percaya
Pimpinan dan Staf Harus Saling Percaya
A A A
PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar pelatihan keterampilan dan profesionalisme di lingkungan Pemkot Pagaralam, kemarin.

Kepala BKD Pagaralam Imam Pasli mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan bekerja secara tim, meningkatkan motivasi dan keyakinan diri peserta akan kemampuan diri serta berpikir kreatif (inovasi), pihaknya menggelar kegiatan peningkatan keterampilan dan profesionalisme pejabat di lingkungan Pemkot Pagaralam tahun 2014.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan di halaman parkir objek wisata Arung Jeram Pelang Kenidai, Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah ini perlu dilakukan sebagai pembinaan.

“Dasar hukum kegiatan ini, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor: 101 tahun 2011, tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil, keputusan Wali Kota Pagar alam Nomor: 893/531/KPTS/BKD/2014, perihal Pembentukan Panitia Pelaksana Kegiatan Peningkatan Keterampilan dan Profesionalisme Pejabat di Lingkungan Pemkot Pagaralam,” ujarnya.

Sementara, tujuan lain dari pelaksanaan kegiatan ini, kata dia, tidak hanya meningkatkan kemampuan dalam bekerja secara tim, melainkan pula meningkatkan kebersamaan dan rasa saling percaya, upaya penyegaran dari kesibukan bekerja dan memecahkan kekakuan birokrasi. “Dalam bekerja itu harus saling percaya. Dengan begitu, kerjasama dalam tim dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sementara, untuk sasaran lainnya antara lain berpikir krea tif, mempunyai hubungan inter personal yang baik, berkomu nikasi secara efektif, memotivasi diri dan orang lain, serta mempunyai kemam puan dalam pengelolaan diri. “Untuk peserta kegiatan peningkatan keterampilan dan profesionalisme ini, mulai dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SK PD) dan sekretaris, dinas dan badan di lingkungan Pemkot Pagar alam sebanyak 78 orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pagaralam Novirzah Djazuli saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, upaya meningkatkan dan mengembangkan sumberdaya aparatur Pemkot Pagaralam, maka dilaksanakan pelatihan peningkatan keterampilan dan profesionalisme ini. “Kegiatan ini tidak lain untuk membina kerjasama tim dalam setiap SKPD,” tegasnya.

Yayan Darwansah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)