Unik dan Fungsional

Senin, 01 Desember 2014 - 11:36 WIB
Unik dan Fungsional
Unik dan Fungsional
A A A
DI kalangan pecinta fesyen, khususnya remaja, dompet lukis (printing) merupakan salah satu tren yang sedang digandrungi. Sesuai namanya, dompet ini dihiasi tampilan gambar atau motif pop art painting unik.

Dalam dunia fesyen, beragam gaya selalu menarik dikreasikan. Mulai dari gaya vintageberkelas hingga gaya pop artyang sarat sentuhan kontemporer. Tak sedikit penggiat fesyen mengkombinasikan dua gaya berbeda dalam sebuah tren. Bukan hanya sebatas busana, namun juga ragam aksesoris seperti dompet. Dompet tak hanya terbatas pada ranah fungsional. Yakni, sebagai tempat menyimpan uang atau kartu tanda pengenal dan sejenisnya.

Sebaliknya, dompet telah menjadi bagian tersendiri dari tren dan gaya hidup. Dompet bahkan bisa menjadi pelengkap tampilan Anda. Seperti gambar tokoh-tokoh cewek pada anime Jepang, motif bunga ataupun daun (floral), motif burberry, mozaik, garis-garis simetris dan lain-lain. Pilihan motif menarik ini menjadi nilai lebih dari dompet printing.

Tak hanya itu, dari segi fungsional, dompet printing juga memiliki banyak ruang dan lipatan yang luas. Baik untuk tempat menyimpan uang kertas yang memanjang, recehan, tempat foto, ataupun kantung-kantung kecil untuk kartu tanda pengenal ataupun ATM. Kualitas dompet printing tergolong kuat. Siska, remaja Kota Palembang, mengakui dompet printing terlihat gaya dan trendi saat digunakan. Karena itu dia memilikinya.

Untuk motifnya, Siska memilih gambar tokoh anime cewek Jepang dengan tampilan feminim. Menurutnya, gambar tersebut sesuai dengan kepribadiannya yang feminim. “Aku tergolong orang yang suka ngikutin tren. Termasuk juga memiliki dompet. Kalau sekarang aku lagi suka banget sama dompet printing. Gambarnya lucu-lucu,” ujarnya saat ditemui di kawasan Jalan Rustam Effendi, Palembang, kemarin.

Nelly, yang juga menggunakan dompet printing mengakui keunikan dompet tersebut guna melengkapi penampilannya. Apalagi, dompet ini memiliki desain menarik dengan kesan tiga dimensi (3D) serta memiliki bukaan lebar dengan banyak lipatan dan kantung-kantung kecil. “Kalau aku pilihnya dompet printing model panjang dengan bukaan resliting. Selain aman buat nyimpen uang, aku juga bisa masukin handphone.Jadinya, bukan cuma gaya tapi juga fungsional,” terang Nelly.

Senada, Keke, mengaku memilih dompet printing model bukaan logam pengait (behel) dengan motif bunga-bunga. Selain memiliki kesan vintage, jenis ini terkesan dewasa. “Aku ini suka yang vintage-vintage. Jadinya, seneng banget pas nemu ada dompet behel dengan motif bunga-bunga ini,”ungkapnya.

Sementara itu, penjual dompet lukis, Nangcik, menuturkan saat ini dompet printing banyak dicari khususnya cewek-cewek remaja. Selain memiliki beragam motif dan gambar, kata Nangcik, dompet printing juga memiliki beberapa model. Diantaranya dompet printing dengan bukaan resliting ataupun dompet printing dengan bukaan logam pengait (behel) dengan sentuhan vintage.

Materialnya, kata dia, umumnya terbuat dari bahan kulit sintetis ataupun oscar waterproof sehingga aman digunakan kala musim hujan seperti saat ini. “Harganya mulai dari Rp35- 50.000 per buah tergantung jenis dan ukuran,” ucap dia.

Febria Astuti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7987 seconds (0.1#10.140)
pixels