Ribuan Perserta Antre Ikut Audisi Dangdut Indosiar

Senin, 01 Desember 2014 - 11:08 WIB
Ribuan Perserta Antre Ikut Audisi Dangdut Indosiar
Ribuan Perserta Antre Ikut Audisi Dangdut Indosiar
A A A
BANDUNG - Ribuan peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti ajang Audisi Dangdut Academy Indosiar 2 di Graha Batununggal Indah, Kota Bandung, kemarin.

Peserta tampak begitu antusias mengikuti audisi yang mulai dibuka pukul 09.00 WIB. Padatnya peserta audisi cukup beralasan, lantaran Ban dung merupakan salah satu kota dari tujuh daerah yang berkesempatan menjadi tempat audisi. Selain Bandung, ada Medan, Surabaya, Makassar, Semarang, Kota Palembang, dan Jakarta.

Kendati peserta cukup dilelahkan dengan panjangnya antrean, namun kehadiran pembawa acara Ramzi cukup menghibur peserta. Dia mengajak bernyanyi dan berjoget bersama. ”Sungguh sesuai per kiraan, peserta dari Kota Bandung bakalan membludak dan ternyata benar,” tutur Ramzi.

Jumlah peserta audisi ini memang cukup banyak. Walaupun antrean telah dibagi menjadi lima baris, tetap saja memanjang mengelilingi gedung tersebut. Matahari yang bersinar terik, juga namun tidak meyurutkan semangat peserta ikut audisi. Peserta yang hadir tidak hanya dari Kota Bandung, tercatat ada yang datang dari Kecamatan Anyer, Ciamis, Garut, Ci re bon, dan masih banyak lagi.

Tampak keluarga dari peserta ikut memadati bagian pin tu masuk dan keluar gedung tersebut, dengan setia mereka menunggu bersama sanak saudara lainnya dengan menggelar tikar serta makanan di bagian-bagian taman gedung Graha Batununggal Indah tersebut. Sesekali tampak anak minta doa keluarga, maupun ketika gagal audisi.

Menurut Deputy Direktur Produksi Indosiar Indra Yudhis tira, event ini merupakan ajang pencarian bibit baru khususnya dangdut, di mana mengharapkan dari Bandung munculnya artis muda dangdut berbakat. Menurut dia, pada audisi kali ini, setiap peserta akan melewati tiga tahap penjurian. Dua tahap seleksi dilakukan juri lokal dan tahap akhir dilakukan oleh tim Indosiar.

Selain ruang penjurian yang berjumlah 18 kamar, serta ruang khusus audisi ketiga, ada juga ruang video both, di mana dipersiapkan khusus untuk menyeleksi para peserta yang unik bahkan nyeleneh.

Peserta yang lolos audisi hari pertama, akan diinformasikan melalui telepon dan mendapat undangan untuk tampil di penjurian akhir di Hotel Ibis Jalan Braga pada Senin (1/12). Pada tahap penjurian itu, akan hadir Inul daratista, Iis Dahlia, Benigno, dan Saiful Jamil sebagai juri untuk mencari 35 peserta dari Kota Bandung.

Menurut Humas Indosiar Enda Juanda, audisi dangdut gratis ini disambut meriah, terbukti membludaknya jumlah peserta di masing-masing kota. “Jumlah peserta audisi rata-rata mengalami peningkatan 200% dari audisi tahun lalu, atau sekitar 3.500 orang tiap kota-nya,” tutur dia.

“Fenomena yang sama dirasakan di Kota Bandung. Jumlah peserta sudah mencapai kira-kira 1.500 orang hingga siang hari (kemarin). Sedangkan antrean masih panjang, pasti peningkatan jumlah peserta naik signifikan dibanding tahun lalu,” tuturnya lagi.

Kota Bandung juga mendapat apresiasi khusus dari Indra Yudhistira (Deputy Direktur Produksi Indosiar). Selain itu, juga hadir juara audisi Dangdut Academy Indosiar tahun kemarin Lesti. Lesti merupakan mojang asak Cianjur yang telah mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional.

Walaupun audisi ini dibatasi pada usia 14-27 tahun, namun tetap saja banyak peserta yang berusia lebih dari ketentuan ikut mengantre. Beberapa peserta justru datang sejak malam dan tidur di jalan sekitar gedung tersebut. ”Saya berangkat dari Purwakarta kemarin (Sabtu) siang, sampai malam dan tidur di jalan,” tutur Asep Nurkosin, 14.

Hal senada diucapkan Yesi Nurli Melinda, 19, yang sudah datang mengantre sejak pukul 04.00 subuh. “Walau gerbang antrean dibuka pukul 09.00 tapi anrtean sudah panjang, jadi kami ngantre dulu, nah sudah masuk terus dandan dulu, baru ikut audisi,” jelas dia.

CR-5
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2000 seconds (0.1#10.140)