188 Peserta Tes CPNSD Tak Hadir

Sabtu, 29 November 2014 - 11:16 WIB
188 Peserta Tes CPNSD...
188 Peserta Tes CPNSD Tak Hadir
A A A
MUARAENIM - Sebanyak 188 pe serta tidak hadir dan dipastikan gugur dalam pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Muaraenim jalur umum tahun 2014 yang digelar selama lima hari dan berakhir kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaraenim Siti Herawati mengatakan, selama lima hari pelaksanaan tes yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) RS dr HM Rabbain Muaraenim, tidak ada hambatan sama sekali. Untuk peserta yang tidak hadir saat pelaksanaan, yang bersangkutan otomatis gugur. “Karena mereka tidak datang saat tes, maka otomatis gugur,” ujarnya.

Setiap hari tes dilaksanakan dalam lima sesi dengan masingmasing peserta 100 orang.“Jadi, total peserta yang tidak hadir selama pelaksanaan sebanyak 188 peserta dan yang terbanyak di hari pertama, hari Senin lalu sebanyak 52 peserta,” pungkasnya.

Sementara, Kabid Perencanaan dan Data Pegawai BKD Muaraenim Erlandi menambahkan, berdasarkan pe nga laman tahun lalu, Kabupaten Muaraenim sudah menggunakan tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) pengu muman hasil yang diterima diumumkan bersama dengan hasil peserta yang lulus passing grade.

Irhamudin Sutan Parmato
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0916 seconds (0.1#10.140)