Kabupaten Bogor Ingin Lebih Baik

Jum'at, 28 November 2014 - 12:50 WIB
Kabupaten Bogor Ingin Lebih Baik
Kabupaten Bogor Ingin Lebih Baik
A A A
BANDUNG - Kabupaten Bogor siap menyelenggarakan Porda XIII/2018 lebih baik dibandingkan Porda XII/2014 yang keseluruhan bisa dikatakan sangat buruk dari sisi persiapan dan pengadaan fasilitas.

Pemkab Bogor segera mempersiapkan infrastruktur dalam rangka menyukseskan Porda 2018 dan berkomitmen menjawab kepercayaan jadi tuan rumah dengan kerja maksimal. Selain mempersiapkan infrastruktur dan penunjang lainnya, Wakil Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, Kabupaten Bogor juga tak melupakan pembinaan para atletnya di setiap cabang olahraga. “Kami ingin Stadion Pakansari bisa rampung 2016 mendatang. Selain itu, kami juga persiapkan infrastruktur dan elemen penting lainnya dengan harapan sukses menyelenggarakan Porda selanjutnya,” katanya.

Sebagai tuan rumah, lanjut Nurhayanti, secara prestasi pihaknya juga menginginkan Kabupaten Bogor bisa menjadi yang terbaik dengan menjadi juara umum. Dengan waktu empat tahun, menurutnya segala sektor penunjang harus segera dipersiapkan sejak dini. Kabupaten Bogor ditetapkan jadi tuan rumah Porda XIII/2018 dalam RAT KONI Jabar 2014 di GOR Tri Lomba Juang, beberapa waktu lalu lewat proses voting.

Kabupaten Bogor mengumpulkan 60 suara mengalahkan Kabupaten Cianjur yang hanya meraih delapan suara. Ini adalah kedua kalinya bagi Kabupaten Bogor terpilih menjadi tuan rumah setelah 1999 silam. Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap Kabupaten Bogor sebagai penyelenggara Porda XIII/2018 bisa segera berbenah diri untuk mempersiapkan segalanya. “Waktunya cukup panjang, ada rentang empat tahun untuk mempersiapkan diri terutama dari infrastruktur, venue pertandingan dan sarana-prasarana lain yang dibutuhkan nanti,” ujar Aher.

Menurut Aher, dalam setiap penyelenggaraan multievent, setiap tuan rumah tidak hanya harus sukses dari sisi penyelenggaraan dan prestasi, juga harus sukses administrasi dan ekonomi kreatif. “Bogor memiliki pengalaman menggelar Porda 1999, jadi ini menjadi modal besar untuk menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya dan lebih baik dari penyelenggaraan Porda sebelumnya,” jelasnya.

Pada penyelenggaraan Porda XII/2014 di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor menempati posisi ketiga klasemen medali dengan meraih 75 medali emas, 58 perak, dan 83 perunggu.

Panji Qadhafi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)