SK Belum Terbit, Ketua Tak Dilantik

Kamis, 27 November 2014 - 12:53 WIB
SK Belum Terbit, Ketua...
SK Belum Terbit, Ketua Tak Dilantik
A A A
SEKAYU - Ketua DPRD Muba Raymond Iskandar dari Partai Amanat Nasional (PAN), tidak disertakan dilantik bersamaan dengan tiga pimpinan wakil ketua lainnnya. Karena, SK peresmian pengangkatan sang ketua, belum diterbitkan oleh Gubernur Sumsel.

Tiga Wakil Ketua DPRD yang dilantik kemarin, yakni Darwin dari PDI Perjuangan, Islan Hanura dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Aidil Fitri dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). “Pelantikan pim pin an DPRD Muba dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumsel No 702/KPTS/II/2014, ten tang peresmian pengangkatan pimpin an DPRD Muba masa jabatan 2014-2019 yang dikeluarkan pada 18 November lalu.

Dalam SK tersebut, hanya mencantumkan nama tiga wakil DPRD Muba saja yang dilantik, sedangkan Ketua DPRD Muba belum,” ujar Sekretaris DPRD Muba, Sayuti, usai pelantikan, kemarin. Sayuti menjelaskan, belum dilantiknya Raymond Iskandar sebagai Ketua DPD Muba, karena adanya pergantian nama yang dilakukan DPP PAN.

Dengan adanya SK baru dari DPP PAN tersebut, pihaknya harus mengulang proses pengajuan Ketua DPRD Muba. Dimana terlebih dahulu dilakukan pembahasan dalam sidang paripurna, selanjutnya meminta rekomendasi bupati dan diajukan kembali ke Gubernur Sumsel.

“Sebelumnya kita mengajukan nama Abusari H Burhan sebagai ketua DPRD Muba. Namun beberapa hari se belum pelatikan, keluar SK baru dari DPP PAN yang menunjuk Raymond Iskandar sebagai Ketua DPRD Muba menggantikan Abusari. Kita akan selesaikan prosesnya, jika SK Sudah keluar pelantikan Ketua segera dilakukan,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Muba Darwin, menuturkan, pascadilantiknya unsur pimpinan, langkah berikutnya membentuk alat kelengkapan dewan (AKD), yang hingga kini masih dalam tahap pembahasan. “Kita minta seluruh ketua fraksi untuk menyerahkan nama-nama anggotanya, yang akan menempati pos-pos di setiap komisi yang ada,” ujar Darwin.

Sementara, Wakil Bupti Muba, Beni Hernedi, menambahkan, dengan dilantiknya unsur pimpinan DPRD Muba, diharapkan dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah, sehingga seluruh program yang direncanakan dapat berjalan baik.

Amarullah Diansyah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)