Warga Temukan Mayat Bayi dalam Tas

Rabu, 26 November 2014 - 23:58 WIB
Warga Temukan Mayat Bayi dalam Tas
Warga Temukan Mayat Bayi dalam Tas
A A A
SIDOARJO - Warga Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang dimasukkan dalam tas, Rabu (26/11/2014). Bayi yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut ditemukan oleh warga setempat.

Informasi yang diperoleh, Samsul (36) warga Dusun Sirapan, Desa Kemangsen, menemukan tas punggung tergantung di tiang listrik depan Masjid Ar-Rohman desa setempat Selasa 25 November 2014. Tas berwarna hijau tersebut langsung dibawa Samsul di bengkel tempat kerjanya.

Samsul sempat membuka tas tersebut dan melihat tas plastik warna hitam di dalamnya. Tanpa menaruh curiga, Samsul kemudian menutup kembali tas punggung tersebut dan diletakkan di ruang kosong tempat kerjanya karena dia terburu-buru bekerja.

Keesokan harinya, Sugiono (46) teman kerja Samsul melihat tas tersebut dan membukanya. Ketika dibuka tercium bau menyengat.

"Ternyata isi dalam tas plastik itu bayi yang sudah meninggal dunia," ujar Kapolsek Balongbendo, Kompol Slamet Sugiharto.

Bayi laki-laki tersebut penuh dengan bercak darah. Polisi langsung melakukan indentifikasi dan membawa mayat bayi itu ke RS Pusdik Gasum Porong untuk diautopsi.

Diduga, saat dimasukkan tas itu bayi sudah meninggal dunia dan sengaja ditaruh di dekat tiang listrik agar ditemukan warga.

Slamet Sugiharto menduga, bayi tersebut hasil hubungan gelap dan tidak dikehendaki oleh ibunya sehingga dibuang begitu saja. Untuk mengetahui apakah ada tanda-tanda penganiayaan masih menunggu hasil autopsi.

Untuk mengungkap kasus ini, Slamet mengaku sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat terkait penemuan mayat bayi tersebut.

Namun demikian, TKP yang menjadi penemuan bayi merupakan jalan raya yang banyak dilewati oleh pengguna jalan.

“Bisa saja pembuang bayi adalah warga di daerah lain yang sengaja menaruhnya di tiang listrik,” tandasnya.

Jika pembuang bayi tinggal di desa tersebut, lanjut Slamet, lebih mudah untuk mengungkap kasus ini.

Untuk itu, jika warga sekitar ada yang tahu orang yang beberapa waktu lalu hamil dan mencurigakan bisa melapor ke polisi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5233 seconds (0.1#10.140)