Presiden Jokowi Datang, Pengamanan Pekanbaru Diperketat

Rabu, 26 November 2014 - 14:34 WIB
Presiden Jokowi Datang, Pengamanan Pekanbaru Diperketat
Presiden Jokowi Datang, Pengamanan Pekanbaru Diperketat
A A A
PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan siang ini mendarat di Pekanbaru, Riau. Pengamanan pun diperketat. Prajurit TNI dan petugas kepolisian bersenjata lengkap mulai berjaga-jaga.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat sekitar enam prajurit TNI dan dua anggota Polri bersenjata lengkap menjaga pintu masuk VIP Bandara Lancang Kuning. Setiap kendaraan yang akan masuk bandara tempat Presiden Jokowi mendarat diperiksa.

"Iya, kita tadi masuk, pengamanannya diperketat," kata Anggoro, salah satu tamu yang menuju bandara VIP, kepada wartawan, Rabu (26/11/2014).

Selain itu, Jalan Protokoljuga terlihat pasukan TNI dan Polri melakukan pengamanan. Terlihat sekitar 50 personel TNI dengan seragam lengkap terkonsentrasi di halaman Purna MTQ. Sementara polisi lalu lintas terus menertibkan lalu lintas.

Dari Riau, Jokowi akan terbang ke Kabupaten Kepulauan Meranti. Dari Bandara Pekanbaru ke Meranti, Presiden dan rombangan akan menggunakan Heli Super Puma milik TNI AU.

Di Meranti, Jokowi akan berdialog dengan warga di sana. Lalu, Jokowi meninjau pabrik pengolahan sagu dengan jalur darat.

Setelah itu, Jokowi terbang ke berbagai wilayah dengan helikopter meninjau berbagai daerah yang sebelumnya terbakar, seperti Taman Nasional Tesso Nilo, dan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil.

Usai memantau dari udara, Jokowi akan kembali ke Pekanbaru. Setelah istirahat, Jokowi rencananya akan blusukan ke Pasar Bawah Pekanbaru. Pasar Bawah merupakan tempat penjualan souvenir ternama di Pekanbaru yang banyak pedagang tradisonalnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6292 seconds (0.1#10.140)