122 Mahasiswa Undip Ikuti Latihan Bela Negara

Sabtu, 22 November 2014 - 17:24 WIB
122 Mahasiswa Undip Ikuti Latihan Bela Negara
122 Mahasiswa Undip Ikuti Latihan Bela Negara
A A A
SEMARANG - Sebanyak 122 mahasiswa Universitas Negeri Diponegoro (Undip) Semarang mengikuti Latihan Bela Negara, di markas komando (Mako) Batalyon Infanteri (Yonif) 400 Raider, Semarang.

"Latihan bela negara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air. Selain itu juga untuk mengetahui secara langsung kehidupan para prajurit sesungguhnya," kata Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Kav Gatut, Sabtu (22/11/2014).

Menurutnya, mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan. Karena itu, dalam latihan bela negara ini perlu adanya pemahaman wawasan bela negara untuk para mahasiswa.

Dalam latihan bela negara ini, para mahasiswa akan mengikuti sejumlah kegiatan, antara lain karya bakti, pengenalan lingkungan di barak prajurit, hingga renungan malam.

Sementara itu, Kapten Alfredo Siahaan selaku Pasiops Latihan menjelaskan, latihan bela negara yang dijalani mahasiswa Undip ini sebagai bagian dari sosialisasi bela negara bagi mahasiswa di Jateng dan DIY.

"Kegiatan bela negara ini bertujuan menanamkan nilai-nilai kejuangan dan nasionalisme," terangnya.

Menurutnya, para mahasiswa akan digembleng mengenai dasar-dasar kepemimpinan, membentuk kepribadian, membina fisik, dan pembentukan mental.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6574 seconds (0.1#10.140)