Angkutan Umum Mogok, Jalan Prambanan-Piyungan Lengang

Rabu, 19 November 2014 - 10:31 WIB
Angkutan Umum Mogok, Jalan Prambanan-Piyungan Lengang
Angkutan Umum Mogok, Jalan Prambanan-Piyungan Lengang
A A A
YOGYAKARTA - Aksi mogok sopir angkutan umum di Yogyakarta, direalisasikan hari ini. Imbasnya, calon penumpang angkutan umum harus gigit jari karena tak bisa bepergian. Ruas jalan menjadi sedikit lengang karena tidak ada angkutan umum yang melintas.

Subarjo, salah satu penguna jasa angkutan umum di Prambanan, Sleman, harus kembali pulang karena angkutan umum yang ditunggu tidak kunjung melintas. Dia tidak mengetahui adanya aksi mogok para sopir angkutan umum selama dua hari hingga besok.

"Enggak tahu kalau hari ini angkutan umum pada mogok jalan. Pantesan tadi nunggu lama banget enggak ada yang melintas. Cuma mau ke Pasar Prambanan malah enggak jadi pergi," katanya, Rabu (19/11/2014).

Supri, salah satu sopir colt jurusan Prambanan-Piyungan mengaku tidak beroperasi hari ini karena biaya pengeluaran untuk membeli BBM jenis premium sangat tinggi. Bahkan, dia mengaku tidak ada keuntungan yang diperoleh jika tidak menaikkan tarif angkutannya.

"Belum tahu nanti mau naik berapa. Paling ya kita bisa naikkan Rp500 atau Rp1.000 dari sebelumnya untuk umum biaya Rp3.000 dan pelajar Rp2.000. Tapi ya enggak tahu juga nanti ngikut yang lain," ujar pria yang akrab disapa Juprek ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9768 seconds (0.1#10.140)