Brutal, Polisi Tembaki Mahasiswa UMM di Dalam Kampus

Selasa, 18 November 2014 - 20:38 WIB
Brutal, Polisi Tembaki Mahasiswa UMM di Dalam Kampus
Brutal, Polisi Tembaki Mahasiswa UMM di Dalam Kampus
A A A
MAKASSAR - Bentrok antara mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM) dengan warga yang dibantu polisi, kian bertambah brutal. Mahasiswa yang sudah terpukul mundur dan masuk ke dalam kampus ditembaki polisi.

Penembakan dilakukan menggunakan senjata gas air mata, dan mobil water canon. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah mahasiswa didapati menderita luka-luka. Sedang sejumlah mahasiswa lainnya diamankan polisi.

Namun begitu, mahasiswa tidak menyerah. Sambil terus menyerukan tuntutan batalkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), mahasiswa melawan dengan melempari polisi dan warga menggunakan batu dan bom molotov.

Bahkan, ratusan warga yang telah tersulut emosi sejak siang melempari mahasiswa yang berada di dalam kampus dengan batu. Tidak hanya itu, warga juga membakar beberapa motor mahasiswa yang terparkir di depan gerbang kampus.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa mahasiswa menuntut dibatalkannya kenaikan harga BBM diserang warga, karena aksi tersebut dilakukan dengan memblokir jalan. Sejumlah mahasiswa terluka dalam bentrok ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6052 seconds (0.1#10.140)