Massa HMI Blokade Pintu Utama Terminal BBM Malang

Selasa, 18 November 2014 - 16:00 WIB
Massa HMI Blokade Pintu Utama Terminal BBM Malang
Massa HMI Blokade Pintu Utama Terminal BBM Malang
A A A
MALANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Malang, memblokade pintu utama Terminal BBM Malang yang berada di Jalan Halmahera, Kota Malang, Jawa Timur.

Mereka juga membakar ban bekas dan sampah di depan gerbang terminal, sehingga aktivitas terminal berhenti total karena aksi ini. Massa aksi juga meminta pimpinan untuk menemui mereka guna menyampaikan tuntutan.

Koordinator aksi, Sahmawi mengatakan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla telah melanggar undang-undang dengan menaikkan harga BBM bersubsidi. "Turunkan harga BBM," katanya, Selasa (18/11/2014) sore.

Selain menuntut turunnya harga BBM, massa HMI juga menuntut tiga menteri yang dianggap bermasalah untuk turun dari jabatannya. Tiga menteri yang disebut adalah Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dalam aksi ini, massa dan aparat yang berjaga juga terlibat aksi saling pukul sehingga membuat suasana memanas. Bahkan, dikabarkan beberapa petugas dan mahasiswa terluka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6842 seconds (0.1#10.140)