Saya Ini Pulang Kampung

Selasa, 18 November 2014 - 12:50 WIB
Saya Ini Pulang Kampung
Saya Ini Pulang Kampung
A A A
PALEMBANG - Setelah menjabat hampir satu tahun setengah, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo kemarin resmi melakukan penyerahan risalah dan profil Kodam II/Swj kepada Pangdam baru Mayjen TNI Iskandar.

Penyerahan di lakukan langsung di Makodam II Sriwijaya. Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriiwjaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil menuturkan, sebagai Pang dam baru dia merasa terhor mat dan tertantang karena diberi ke percayaan dan amanah melanjutkan estafet kepemimpinan May jen TNI Bambang Budi Waluyo. Karena itu, Iskandar mengatakan, sejumlah pesan dan amanah dari Pangdam sebelumnya menjadi motivasi sekaligus beban kepada dirinya.

“Beban disini memiliki artian, di mana saya “pulang kampung” sendiri, maka jika prajurit-prajurit tak sebagus saat dipimpin be liau (Bambang Budi Waluyo) itu menjadi peringatan buat saya. Ma kanya, saya minta prajurit dan masyarakat dapat mendukung tugas saya. Saya pun, akan berusaha maksimal mendorong pra jurit kian profesional. Termasuk men jalankan kegiatan teritorial dengan profesional,” kata pria kelahiran Desa Ngulak, Sangadesa Muba tersebut.

Untuk itu Iskandar mengaku siap melanjutkan tugas dan program yang sudah dan sedang berjalan. Selain itu, pihaknya siap menggiatkan program ke masyarakat, seperti arahan KSAD soal “serbuan” teritorial atau program membangun bersama rakyat dan pemerintah daerah. Sementara itu, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo mengatakan, selama 1 tahun 4 bulan menjalankan tugas wewenang, tanggung jawab dan jabatan Pangdam II/Sriwijaya mengatakan sangat berterimakasih dengan dukungan masyarakat.

“Saya berharap beliau didukung melaksanakan tugas.Beliau besar di Sumsel, SD di Sekayu, SMP dan SMA di Palembang. Masyarakat harus bangga karena gyang memimpin TNI di Sum - bagsel ternyata dari Sumsel,” pungkas Bambang.

Retno palupi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7002 seconds (0.1#10.140)