Demo di Bone Juga Ricuh, Mahasiswa Rusak Gedung DPRD

Selasa, 18 November 2014 - 03:30 WIB
Demo di Bone Juga Ricuh, Mahasiswa Rusak Gedung DPRD
Demo di Bone Juga Ricuh, Mahasiswa Rusak Gedung DPRD
A A A
BONE - Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bone, Sulawesi Selatan, diwarnai kericuhan. Massa yang menggelar aksi demo di kantor DPRD Bone marah dan merusak sejumlah fasilitas DPRD.

Tidak satu pun dari anggota DPRD itu yang mau menemui pendemo. Kesal aksinya dicuekin, mahasiswa menyandera mobil truk yang melintas, dan menutup jalan di depan Pertamina. Namun aksi menutup jalan tersebut dibubarkan oleh polisi.

Saat pendemo berhasil menerobos masuk kesejumlah ruangan DPRD dan mencari anggota dewan, mereka tidak menemukan satu orang pun anggota dewan yang ada, dari 45 orang anggota. Ternyata, hari itu tidak ada anggota dewan yang ke kantor.

Mahasiswa yang hanya diterima oleh staf bagian humas kantor DPRD Bone pu kecewa. Mahasiswa yang telah tersulut emosi dengan perlakuan anggota dewan pun marah dan kecewa.

Massa lalu mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas kantor, dan memecahkan kaca meja hingga berhamburan. Melihat aksi perusakan itu, seorang pendemo diamankan polisi. Namun pengamanan ini justru malah membuat mahasiswa marah.

Massa langsung menghalau polisi, hingga nyaris terjadi bentrok di antara mereka. Dari kantor DPRD, pendemo bergerak ke salah satu SPBU, di Jalan Besse Kajuara, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Di sini, pendemo sempat menyandera mobil truk yang melintas untuk dijadikan tempat berorasi, dan menutup jalan dengan motor. Namun aksi menutup jalan ini berhasil dibubarkan polisi.

Tak hanya menyandera dan menutup jalan, pendemo juga masuk ke SPBU dan mencoret-coret dinding SPBU itu dengan menggunakan pilox. Unjuk rasa berlangsung hingga sore hari.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9347 seconds (0.1#10.140)
pixels