Massa Perguruan Silat Serang Kantor BMI Solo

Senin, 17 November 2014 - 18:06 WIB
Massa Perguruan Silat Serang Kantor BMI Solo
Massa Perguruan Silat Serang Kantor BMI Solo
A A A
SOLO - Kantor Organisasi Barisan Muda Indonesia (BMI) Solo, di Jalan Popda Nusukan Banjarsari, Solo, dirusak massa tidak dikenal, tadi siang. Akibat penyerangan itu, kantor mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Keterangan yang didapatkan dari Kapolsek Banjarsari Komisaris Polisi (Kompol) I Ketut Rahman, aksi pengerusakan kantor dilakukan oleh massa dari sebuah perkumpulan beladiri.

"Sebelum pengerusakan, massa sempat mondar-mandir di sekitar lokasi, pada pukul 12.30 WIB. Kemudian langsung melempari kantor BMI dengan menggunakan batu, dan benda-benda yang berada di sekitar gedung," katanya, kepada wartawan, Senin (17/11/2014).

Akibat lemparan itu, kaca yang ada di bagian depan, dan pintu masuk gedung mengalami pecah. Selain itu, beberapa bagian gedung kantor juga mengalami kerusakan cukup parah. Kendati begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Massa yang menyerang kantor menggunakan pakaian serba hitam. Di pakaian mereka, terdapat beberapa atribut perkumpulan bela diri. Jumlahnya puluhan, begitu datang langsung melakukan pelemparan," ungkapnya.

Dia melanjutkan, kasus pengerusakan ini diserahkan ke Polresta Solo. Lantaran melibatkan dua organisasi massa yang jumlahnya tidak sedikit. Sehingga, perlu dilakukan penanganan khusus dari pihak kepolisian.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak di Kota Solo. Koordinasi dilakukan agar kerusuhan serupa tidak kembali terjadi. Pasalnya, kerusuhan itu menimbulkan kereshan bagi masyarakat sekitar. Semoga semua bisa cepat ditangani,” tegasnya.

Terpisah, saksi mata kejadian, Budiman mengatakan, massa yang melakukan pengerusakan datang menggunakan sepeda motor dengan pakaian serba hitam. Setiba di lokasi, massa sempat melakukan pengamatan. Tidak berapa lama, mereka melempari kantor dengan batu, dan langsung pergi meninggalkan lokasi.

“Datangnya mereka itu dari arah selatan, atau dari arah Terminal Tirtonadi. Kemudaian melempari kantor ini dan langsung kabur,” tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9325 seconds (0.1#10.140)