Tanpa Garansi

Senin, 17 November 2014 - 16:42 WIB
Tanpa Garansi
Tanpa Garansi
A A A
PALEMBANG - Tidak ada garansi apapun dari manajemen Sriwijaya FC (SFC), untuk semua produk asli Sumsel yang tergabung dlam skuad musim depan. Jika ingin masuk starter, maka semua harus bersaing dengan sesama pemain.

Meski manajemen tetap mengakomodir dan terus memberi ruang bagi talenta muda Wong Kito, tapi untuk merebut hati sang nakhoda, tidak ada cara yang harus dilakukan kecuali bersaing dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Tidak ada garansi, semua kami percayakan pada pelatih. Kita memang memberi ruang bagi pemain asli Sumsel, tapi untuk bermain atau jadi pemain inti, mereka harus berjuang,” ungkap Manajer SFC, Robert Heri, kepada KORAN SINDO PALEMBANG, kemarin. Menurut Robert, ada beberapa pemain asli yang tetap di proyeksikan menjadi bagian dariLaskar Wong Kito musim depan.

Seperti Rizsky Dwi Ramadhana, Hapid Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Jeki Arisandi, serta ditambah beberapa pemain dari SFC junior. “memang Ichsan, Hapid, Jeki, memang mulai terbiasa dengan atmosfer ISL. Musim kemarin, pelatih cukup memberi mereka banyak kesempatan. Tapi bukan berarti musim depan, mereka aman. Semua tergantung diri mereka, ingin masuk tim inti, tentu butuh perjuangan dan menunjukkan semua pada pelatih,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel itu menuturkan, meski nama Ichsan sudah menjadi bagian dalam timnas U-19, bukan berarti dia bakal digaransi dan menjadi pemain utama. “Ichan juga harus bersaing, walaupun semua tahu dia membawa pemain Sumsel yang bergabung dalam timnas U-19. Kita tidak ingin anak-anak menjadi manja dan manajemen pun tak akan menganak emaskan salah satu pemain,” tuturnya.

Saat disinggung, kemungkinan Ichsan bisa saja dibajak klub lain? Robert menyatakan, pemain asal OK Timur itu tidak akan kemanamana. Karena Ichsan telah dikontrak SFC lebih lama seperti Hapid Ibrahim dan Rizsky Dwi Ra - madhana. “Mereka sudah kita kontak lima tahun, itukan sejak mereka masih di SFC U-21. Tak mungkin mereka pergi meninggalkan SFC,” tandasnya.

Tapi sekali lagi, tambah Robert, semua pemain asli Sumsel diharapkan bisa menunjukkan skill mereka dan mampu bersaing dengan pemain senior yang ada dalam tubuh SFC. Karena hanya pemain konsisten akan dilihat pelatih.

Sidratul muntaha
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3944 seconds (0.1#10.140)