Unhas Akan Gelar Tes Urine Secara Berkala

Senin, 17 November 2014 - 10:47 WIB
Unhas Akan Gelar Tes Urine Secara Berkala
Unhas Akan Gelar Tes Urine Secara Berkala
A A A
MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan mengeluarkan kebijakan tes urine secara berkala. Tes urine itu berlaku untuk semua jajaran kampus, termasuk mahasiswa baru.

Menurut Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu, langkah tersebut diambil menyusul penangkapan Guru Besar Unhas Profesor Musakkir karena kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Sementara, terkait status Profesor Musakkir, Dwia kembali menegaskan bahwa sanksi tegas menanti guru besar tersebut.

"Saya dapat laporan dari Polrestabes bahwa Prof positif menyalahgunakan narkoba. Kita akan mengikuti peratusan PP Nomor 4 Tahun 1966 yang berbunyi pemberhentian sementara PNS. Bila PNS yang melakukan tindakan pelanggaran atau pidana dan kejahatan akan diberhentikan bila bersalah. Bila tidak terbukti bersalah maka kita akan memulihkan status Prof," paparnya, Senin (17/11/2014).

Diberitakan sebelumnya, polisi menyatakan Guru Besar Fakultas Hukum Unhas Profesor Musakkir positif mengonsumsi sabu. Hal ini berdasarkan hasil tes darah dan urine terhadap Profesor Musakkir.

Menurut Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Fery Abraham, Profesor Musakkir berikut lima rekannya yang ditangkap, Ismail, Nilam, Andi Syamsuddin alias Ancu, Ainum Nakiyah, dan Harianto alias Ito terbukti positif mengonsumsi narkoba.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5416 seconds (0.1#10.140)