Profesor Positif Narkoba, Mahasiswa Unhas Cuci Almamater

Senin, 17 November 2014 - 03:29 WIB
Profesor Positif Narkoba, Mahasiswa Unhas Cuci Almamater
Profesor Positif Narkoba, Mahasiswa Unhas Cuci Almamater
A A A
MAKASSAR - Belasan mahasiswa kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan ritual pencucian almamater serta pembakaran buku hukum Unhas di depan Kampusnya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (17/11/2014) dini hari.

Dalam teaterikal mereka, Mahasiswa yang menggunakan almamater warna merah tampak melakukan perenungan dengan memilah-milah lembaran buku mereka dengan penerangan sebuah lilin yang menyala.

Tak kurang dari beberapa menit, mereka pun membakarnya. Lalu kemudian, mereka kemudian mencuci almamater merah di sebuah guci kemudian dikeringkan di papan gerbang bertuliskan Universitas Hasanuddin.

Aksi teaterikal mahasiswa ini mendapat perhatian dari sejumlah pengendara lalu lintas. Para warga juga mengaku prihatin dengan kondisi yang menimpa birokrasi kampus yang ternodai oleh Wadir III, Profesor Muzakkir terlibat kasus Narkoba.

Salah satu koordinator pertunjukan, Andi Arafat mengatakan, jika pertunjukan cuci almamater dini hari sebagai bentuk keprihatinan yang terjadi di kampus Unhas.
Diketahui, Kampus Unhas masuk dalam 200 Universitas di dunia dan 100 besar di Indonesia.

"Ini sebagai teguran ke dalam bagi Unhas. Di dalam pertunjukan, kami mahasiswa ada alumni, mahasiswa baru melihat dan menyuarakan atas yang terjadi dengan disangkakan perbuatan pidana Profesor Muzakkir," kata Andi Arafat, alumni fakultas Kehutanan Unhas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5695 seconds (0.1#10.140)