Kasus Guru Besar Unhas, Polisi Tunggu Hasil Tes Urine

Sabtu, 15 November 2014 - 21:45 WIB
Kasus Guru Besar Unhas, Polisi Tunggu Hasil Tes Urine
Kasus Guru Besar Unhas, Polisi Tunggu Hasil Tes Urine
A A A
MAKASSAR - Hingga kini, Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menunggu hasil tes urine Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Profesor Musakkir.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Syamsu Arib menjelaskan sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam. Hasil tes sampel darah, urine, dan barang bukti sabu yang dikirim ke Labfor Polri Cabang Makassar, belum diterima.

"Kemungkinan besok atau lusa. Kita masih menunggu hasilnya. Belum ada penetapan tersangka," kata AKBP Syamsu Arib yang dihubungi via ponselnya, Sabtu (15/11/2014).

Seperti diketahui, Guru Besar Unhas Profesor Musakkir yang juga Wakil Rektor III Unhas beserta seorang dosen Unhas dan mahasiswi ditangkap karena diduga sedang nyabu di sebuah hotel di Makassar, Jumat dini hari.

Rektor Unhas Dwia Ariestina Pulubuhu mengatakan, pihak Unhas telah mengambil sikap dengan menghargai proses hukum yang berlaku dan menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib. Dengan investigasi dan penyidikan secara profesional, diharapkan hasilnya akurat dan objektif.

Dwia menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil penyidikan dari pihak yang berwajib sebagai dasar pengambilan tindakan dari pihak universitas.

Lantaran sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan hasil tes urine dari pihak kepolisian, guna mempelancar kegiatan kemahasiswaan, Rektor Unhas telah mengeluarkan surat keputusan (SK) pelaksana tugas Wakil Rektor III.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)