Wawali Samarinda Sesalkan Pengeroyokan Petinju Amatir

Kamis, 13 November 2014 - 04:04 WIB
Wawali Samarinda Sesalkan Pengeroyokan Petinju Amatir
Wawali Samarinda Sesalkan Pengeroyokan Petinju Amatir
A A A
SAMARINDA - Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail langsung menyambangi petinju amatir asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), M Ramdhan, yang sempat kritis akibat dikeroyok. Dia pun turut menyesalkan terjadinya aksi pengeroyokan itu.

"Harus diakui pada dasarnya insiden ini terjadi di luar dugaan dalam sebuah pertandingan," katanya kepada wartawan seusai menjenguk M Ramdhan, Rabu (12/11/2014).

Sebagai langkah awal, kata Nusyirwan, panitia wajib memberikan pertolongan pertama kepada korban dalam upaya mengedepankan pelayanan yang terbaik bagi kontingen.

"Sementara ini kita masih menunggu saran terbaik dari para dokter yang menangani. Apa pun yang disarankan kita akan lakukan untuk perawatannya," kata Nusyirwan yang juga menjabat Wakil Ketua Panita Besar Porprov Kaltim.

Belajar dari kejadian tersebut, dalam pertandingan berikutnya yang melibatkan kontak fisik, panitia harus lebih meningkatkan tingkat keamanan dan juga medis.

"Jujur saya pribadi memberikan perhatian yang mendalam atas kejadian ini, semoga atlet maupun ofisial yang menjadi korban bisa segera kembali pulih. Begitu juga dengan kontingen lain dalam pertandingan berikutnya bisa lebih mengedepankan persahabatan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, M Ramdhan sempat koma seusai dikeroyok pendukung tuan rumah yang tak puas atas keputusan wasit. Padahal, dia dinyatakan menang TKO atas petinju Samarinda, Tono Adinara.

Akibatnya, M Ramdhan gagal tampil di partai final cabang olahraga tinju pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim. Dia harus puas meraih medali perak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)