Penembakan Mobil Amien Rais Bernuansa Politik?

Selasa, 11 November 2014 - 11:51 WIB
Penembakan Mobil Amien Rais Bernuansa Politik?
Penembakan Mobil Amien Rais Bernuansa Politik?
A A A
YOGYAKARTA - Motif penembakan mobil Toyota Harrier milik mantan Ketua MPR Amien Rais belum jelas. Beragam spekulasi muncul, seperti dugaan unsur politik dalam peristiwa penembakan tersebut.

"Bisa saja itu berkaitan dengan politik, ada kelompok tertentu yang tidak suka apa yang disampaikan (Amien Rais)," kata anggota DPD RI dari DIY Hafidz Asrom, Selasa (11/11/2014).

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais merupakan politisi yang dikenal pedas dalam menyampaikan argumen. Hafidz berharap agar tokoh politik berhati-hati dalam bicara.

Meski demikian, kasus penembakan itu tidak bisa dibenarkan dengan dalih apa pun. Dia berharap polisi bisa menangkap pelakunya. "Ya kita tunggu pihak kepolisian untuk bekerja," katanya.

Sebagaimana diketahui, mobil Amien Rais ditembak orang tak dikenal Kamis dini hari lalu. Penembakan itu membuat mobil berlubang terkena peluru yang tembus ke jok belakang.

Ditengarai, senjata yang dipakai pelaku jenis rakitan karena selongsong peluru yang ditemukan tidak sempurna atau rusak.

Beragam cara dilakukan polisi untuk melakukan penyelidikan kasus ini. Namun, polisi belum menemukan benang merah atas peristiwa penembakan yang dikatakan Amien Rais sebagai teror.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)