Tercebur Sumur Musala, Ridho Tewas

Selasa, 11 November 2014 - 09:28 WIB
Tercebur Sumur Musala, Ridho Tewas
Tercebur Sumur Musala, Ridho Tewas
A A A
KENDAL - Ridho Hanif Satria, bocah kelas IV sekolah dasar (SD), tewas setelah tercebur sumur di sebuah musala di Kendal, Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan, Ridho awalnya hendak wudu di sumur musala di Dusun Dilem, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (11/11/2014) pagi. Dia diduga terjerembab ke dalam sumur berkedalaman 20 meter tersebut.

Teman korban yang mengetahui Ridho tercebur sumur, berteriak minta tolong. Warga lalu berupaya mengevakuasi tubuh pelajar SD Negeri Trayu itu dari dalam sumur.

Tubuh bocah ini dievakuasi dari dalam sumur setelah Tim SAR dari Basarnas Jawa Tengah menggunakan peralatan lengkap masuk ke dalam sumur.

Menurut paman korban, Sumaryatmo, biasanya Ridho salat di musala bersama ayahnya. Namun, saat kejadian, anak pasangan Martoyo dan Umi itu ke musala bersama tetangganya.

"Diduga korban terjerembab ke dalam sumur. Sumur sendiri sudah ditutup dengan papan, namun karena sudah lapuk tidak bisa menahan beban tubuh Ridho sehingga tercebur ke dalam sumur," kata Sumaryatmo.

Jenazah Ridho akan dimakamkan Selasa siang di pemakaman umum desa setempat. Kasus ini dalam penanganan Polsek Singorojo. Sementara, sumur di dalam musala menjadi perhatian warga yang penasaran dengan kejadian ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5853 seconds (0.1#10.140)