Penembakan di Rumah Amien Rais, Polisi Periksa CCTV

Selasa, 11 November 2014 - 07:56 WIB
Penembakan di Rumah...
Penembakan di Rumah Amien Rais, Polisi Periksa CCTV
A A A
JAKARTA - Polda Yogyakarta dibantu oleh Bareskrim Mabes Polri tengah memeriksa kamera pemantau atau closed circuit television (CCTV) di sekitar kediaman Amien Rais, di Jalan Pandean Sari, Condong Catur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"CCTV di sekitar lokasi yang mengarah ke jalan kita cermati untuk mendapatkan informasi tambahan yang mungkin bisa kita dapatkan," kata Kepala Divisi Humas mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, kepada wartawan, Senin (10/11/2014).

Ditambahkan dia, pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan pelaku teror yang menembak kendaraan Toyota Harrier bernopol AB 264 AR, milik salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), pada Jumat dini hari pekan lalu.

"Masih diupayakan jejak penembakannya. Saksi-saksi masih diperiksa untuk didalami keterangannya," ungkapnya.

Ronny menjelaskan, hingga kini pihaknya belum mengetahui motif dari pelaku penembakan. Menurutnya, Polri tidak boleh menduga-duga, sebelum ditemukan fakta sebenarnya.

"Termasuk kemungkinan apakah peristiwa ini berkaitan dengan aktivitas politik Amien atau tidak. Polisi terus berupaya mengungkap kasus ini," jelasnya.

Dia melanjutkan, dari penyelidikan awal diketahui, penembakan dilakukan saat kendaraan terparkir, dan bukan dalam kondisi sedang dikendarai.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)