Pemicu Target

Senin, 10 November 2014 - 17:14 WIB
Pemicu Target
Pemicu Target
A A A
PALEMBANG - Melihat Persib Bandung berpesta setelah sukses menjadi juara Indonesia Super League 2014, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Jumat (7/11) lalu, memicu Sriwijaya FC (SFC) berbenah.

Karena semua elemen SFC menyaksikan langsung bagaimana semarak tim lain yang bersuka cita di markas mereka. Sementara si pemilik stadion, hanya bisa menjadi tuan rumah penyelenggara yang baik. Setelah hanya menjadi penonton, ada sesuatu yang harus dilakukan manajemen SFC.

“Ini sebuah pembelajaran, bagaimana melihat tim lain mengangkat piala dan SFC hanya sebagai tuan rumah penyelenggara. Kita harus bekerja lebih keras lagi musim depan,” ungkap Manajer SFC, Robert Heri. Robert menuturkan, ketika penyelenggaraan partai semifinal hingga final digelar di Palembang, banyak pihak yang menyayangkan mengapa bukan SFC yang menjadi salah satu tim tampil di laga puncak tersebut.

“Tapi inilah namanya kompetisi yang penuh dengan rintangan dan kritikan. Semua yang diinginkan pendukung setia SFC juga selalu dilaksanakan manajemen. Kalaupun SFC tampil di final, mungkin tempat pertandingan bukan dilakukan di Jakabaring,” tuturnya. Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel itu mengatakan, manajemen sangat menerima semua kritikan yang diutarakan suporter. Hanya saja semua harus melupakan apa pun yang terjadi pada musim 2014 ini.

Karena bukan hanya SFC yang menginginkan gelar itu, tapi semua klub yang sama sekali belum merasakan gelar. “Kita sangat sakit ketika tidak mencapai empat besar. Tapi bagaimana sakitnya klub yang sudah berada di empat besar dan gagal. Artinya, semua hasil yang telah kita lakukan dengan maksimal harus diterima, apakah itu menang atau kalah,” katanya. Nah, manajemen SFC sendiri, sambung Robert, telah menargetkan nakhoda baru Benny “Bendol” Dollo, memperbaiki kinerja tim dan merampas gelar juara dari tangan Maung Bandung.

Beberapa pemain yang disiapkan untuk merealisasikan target tersebut sudah tersusun dan sebentar lagi akan diperkenalkan dengan publik sepak bola Sumsel. “Sekali lagi, target kita juara. Tapi ingat, Arema, Persib, Persipura juga menargetkan hal yang sama. Sekarang kita jangan lagi mencari siapa yang salah. Namun, bersama-sama membangun dan men-support SFC agar apa yang kita harapkan tercapai,” pungkasnya.

M moeslim/ Bubun k
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)