Tabrakan Maut, 3 Tewas dan 14 Kritis

Senin, 10 November 2014 - 13:02 WIB
Tabrakan Maut, 3 Tewas dan 14 Kritis
Tabrakan Maut, 3 Tewas dan 14 Kritis
A A A
PONTIANAK - Tabrakan maut terjadi antara Bus Alegra bernopol KB 7315 A dengan Bus Valenty bernopol KB 7563 S di Desa Lingga, Jalan Trans Kalimantan, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (10/11/2014) sekitar pukul 09.00 WITA. Insiden ini menewaskan 4 orang dan 14 orang penumpang lainnya kritis.

Peristiwa ini terjadi ketika dua bus yang datang dari arah berlawanan masing-masing melaju dengan kencang. Bus Valenty dari kota Pontianak menuju ke Nanga Mahap Sekadau, sedangkan dari arah Tayan, bus Alegra dengan kecepatan tinggi menuju ke arah Pontianak.

“Kedua bus sama-sama dengan kecepatan tinggi. Kedua sopir bus tidak bisa mengendalikan kendaraan yang di bawanya sehingga langsung bertabrakan. Bus Valenty yang banyak membawa penumpang langsung terjungkal ke dalam parit. Kedua bus mengalami kerusakan parah,” jelas Nasution, salah seorang saksi mata.

Hendry, salah seorang korban selamat dalam insiden itu, mengakui, mobil yang ditumpanginya dalam kecepatan tinggi. “Sebelum tabrakan terjadi, kecepatan bus memang sudah tinggi,” ungkap Hendry yang mengalami luka di kepalanya.

Petugas Polsek Sungai Ambawang langsung mengamankan lokasi kejadian. Korban meninggal dan kritis langsung dibawa ke Rumah Sakit Santo Antonius dan Rumah Sakit dr Soedarso, Pontianak.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9555 seconds (0.1#10.140)