Kikis Kesan Polisi yang Menakutkan

Minggu, 09 November 2014 - 13:04 WIB
Kikis Kesan Polisi yang Menakutkan
Kikis Kesan Polisi yang Menakutkan
A A A
KASAT Lantas Polres Muaraenim AKP Agung Adhitya Pranata mengungkapkan, salah satu tujuan utama dibentuknya Pocil adalah untuk melatih kedisiplinan di kalangan pelajar sejak dini.

Selain itu menurut Agung, keberadaan Pocil menjadi wadah pengenalan tugas-tugas pokok kepolisian kepada anak-anak khususnya usia sekolah dasar. Sehingga kedepan, mereka sudah mengetahui dan memahami apa yang menjadi tugas-tugas di kepolisian. Dirinya mencontohkan, anakanak yang tergabung sebagai Pocil Polres Muaraenim sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan khususnya di lingkup kerja Satlantas Polres Muaraenim.

Salah satunya dalam kegiatan pelatihan dan sosialisasi tertib berkendara. Sehingga nanti saat mereka sudah dewasa, sudah terpatri di jiwa anak-anak tersebut mengenai tertib dalam berlalulintas. “Jika dilatih sejak anak-anak, mereka lebih mudah untuk mengerti dan paham termasuk arti pentingnya kedisiplinan,”jelasnya.

Dengan diraihnya berbagai prestasi oleh Pocil Polres Muaraenim di bawah binaan Unit Dikyasa Satlantas Polres Muaraenim menurut Agung menampakan keseriusan dari para pelajar tersebut untuk terus berlatih. Bimbingan dan latihan yang diberikan para pembina dan pelatih dapat dengan mudah mereka serap. Semua itu menunjukan adanya semangat yang tinggi dari anak-anak tersebut untuk tampil lebih baik.Sehingga mereka serius dan disiplin berlatih.

Selain itu mereka juga berupaya agar suasana dan kondisi mereka saat berlatih dibuat senyaman mungkin, termasuk waktu dan jam berlatihnya. Sehingg tidak mengganggu jam sekolah dan belajar anak-anak tersebut. “Yang pasti kita ciptakan atmosfer yang menyenangkan, sehingga tidak ada lagi kesan bahwa polisi itu menakutkan, khususnya bagi anak-anak dan pelajar,”jelasnya.

Irhamudin sutan parmato
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)