Teror di Rumah Amien Rais Terencana dan Sistematis

Minggu, 09 November 2014 - 13:06 WIB
Teror di Rumah Amien...
Teror di Rumah Amien Rais Terencana dan Sistematis
A A A
SLEMAN - Komnas HAM menilai teror yang dilakukan terhadap Amien Rais di rumahnya dilakukan secara terencana dan sistematis.

"Pak Amien Rais diteror penembakan seperti ini, ini peristiwa yang tidak biasa," kata Komisioner Komnas HAM, Manager Nasution di rumah Amien Rais, Jalan Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (9/11/2014).

Komnas HAM memprediksi peneror melakukan tindakan yang terencana dan sistematis.

Untuk itulah, Nasution bersama timnya melakukan penyelidikan terkait kasus teror penembakan di rumah mantan Ketua MPR tersebut.

"Dugaan kami ini dilakukan dengan terencana dan sistematis. Ini yang akan kami buktikan dengan melakukan penyelidikan, kami berharap polisi, khususnya Polda DIY sesegera mungkin menangkap pelakunya," katanya.

Komnas HAM, kata dia, juga memantau kasus ini dengan melakukan investigasi internal. Lembaga negara ini menerbangkan beberapa orang untuk mencari informasi mengenai kasus penembakan ini.

Beberapa orang dari Komnas HAM sudah melakukan dialog dengan Amien Rais, tadi malam. Mereka akan melakukan dialog dengan Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Subagyo siang nanti sekira pukul 13.00 wib.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)