Komnas HAM Investigasi Kasus Penembakan di Rumah Amien Rais

Minggu, 09 November 2014 - 12:08 WIB
Komnas HAM Investigasi Kasus Penembakan di Rumah Amien Rais
Komnas HAM Investigasi Kasus Penembakan di Rumah Amien Rais
A A A
SLEMAN - Komnas HAM ikut melakukan investigasi terkait penembakan yang terjadi di rumah mantan Ketua MPR, Amien Rais beberapa waktu lalu.

"Peristiwa teror ini jelas ada unsur pelanggaran HAM. Kasus ini menjadi catatan keprihatinaan kami bersama terhadap tegaknya HAM di Indonesia," kata Komisioner Komnas HAM, Manager Nasution di rumah Amien Rais, Jalan Pandeansari, Condongcatur, Depok Timur, Sleman, DI. Yogyakarta, Minggu (9/11/2014).

Komnas HAM, kata dia, melakukan investigasi atas kasus penembakan mobil Toyota Harrier milik Amien Rais di garasi teras rumahnya. Nasution berharap kasus teror ini segera terungkap siapa pelakunya.

"Kami juga bentuk tim untuk investigasi kasus teror ini. Kami sedang kumpulkan bukti-bukti yang ada di lapangan," katanya.

Tadi malam, lanjut dia, sudah bertemu dengan Amien Rais. Rencananya, siang nanti jam 13.00 WIB menemui Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Subagyo untuk menanyakan kasus ini.

"Kita nanti ketemu Kapolda DIY jam 1 siang, kita menanyakan perkembangan kasus dan mensupport agar bisa segera terungkap," katanya.

Pantauan di lokasi, polisi masih melakukan penjagaan di rumah Amien Rais. Beberapa polisi berseragam terlihat tengah membaca koran sambil duduk di sekitar rumah Amien Rais.

Mobil Amien Rais yang tertembak juga masih berada dilokasi kejadian, belum dipindah. Garis police-line kuning juga masih melingkar disekitar lokasi penembakan.

Sebagaimana diketahui insiden penembakan mobil milik Amien Rais dilakukan orang tak dikenal sekira pukul 02.00 dini hari, Kamis 6 November 2014. Peluru mengenai bodi mobil hingga tembus ke dalam jok belakang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)