Menyambut Hari Pahlawan dengan Donor Darah

Sabtu, 08 November 2014 - 17:06 WIB
Menyambut Hari Pahlawan dengan Donor Darah
Menyambut Hari Pahlawan dengan Donor Darah
A A A
SURABAYA - Hari Pahlawan disikapi serius Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surabaya untuk memperbanyak persediaan darah. Bersamaan momentum tahunan itu, banyak instansi yang meminta bantuan PMI untuk melaksanakan kegiatan donor darah.

Humas PMI Cabang Surabaya ‎​Agung Tri Jutanto mengatakan, seiring rangkaian Hari Pahlawan Tahun 2014 yang puncaknya Senin (10/11/2014), banyak instansi di Surabaya yang mengadakan kegiatan donor darah.

"Dalam sehari minimal ada lima instansi. Semua tetap kami layani, tidak ada yang ditolak," kata Agung di sela-sela bakti sosial donor darah yang digelar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawiran dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Surabaya di Makodam V/Brawijaya, Sabtu (8/11/14).

Ketua FKPPI Surabaya Ashari Mardiono menambahkan, konsep perjuangan di era sekarang sudah berbeda dengan zaman dahulu.

"Kalau dahulu orang tua kita kan berperang, tapi saat ini aksi nyata untuk membantu sesama ya dengan donor darah," kata Ashari yang juga Direktur Utama PDAM Surabaya.

Menggunakan seragam loreng layaknya tentara, anggota FKPPI sangat antusias mengikuti donor darah. Masyarakat sekitar juga ada yang turut mendonorkan darahnya.

"Target kita 50 orang, tapi yang terpenting yakni masyarakat ingat kalau sekarang kita sedang memperingati Hari Pahlawan," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4760 seconds (0.1#10.140)