Diteror, Rumah Amien Rais Sekarang Dijaga Polisi

Jum'at, 07 November 2014 - 16:49 WIB
Diteror, Rumah Amien...
Diteror, Rumah Amien Rais Sekarang Dijaga Polisi
A A A
SLEMAN - Usai diteror orang tidak dikenal, rumah mantan Ketua MPR Amien Rais dijaga pihak kepolisian. Penjagaan dilakukan oleh beberapa personel polisi berseragam, dan berpakaian preman.

"Sampai situasi cukup kondusif. Kita juga sudah sampaikan ada petugas yang berjaga, beliau (Amien Rais) mempersilahkan," kata Kabid Humas Polda DIY Anny Pudjiastuti, kepada wartawan, Jumat (7/11/2014).

Lokasi rumah Amien, memang tidak jauh dari Mako Polda DIY, di Jalan Lingkar Utara, Depok, Sleman. Tak lebih dari dua kilo ke arah utara dari Mako Polda DIY. Meski demikian, Anny enggan menyebut jumlah personel yang berjaga.

"Ada seragam dan tidak, yang jelas cukup untuk pengamanan di rumah Pak Amien," ungkapnya.

Penjagaan itu, sambung Anny, bukan permintaan dari pihak Amien Rais. Namun, inisitif dari pihak kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, tak terkecuali Amien Rais.

Anny menyebut, saat ini olah TKP belum usai, sehingga penjagaan oleh polisi diharapkan tidak merusak barang bukti yang masih ada di lokasi penembakan. "Masih diberi galis police-line, karena olah TKP belum selesai," terangnya.

Begitu juga mobil milik Amien Rais yang ditembak orang misterius belum bisa dipergunakan aktivitas, karena masih dilakukan penelitian intensif polisi. "Mobil juga masih di lokasi, belum ada yang berubah dari kemarin," imbuhnya.

Pantauan di rumah Amien Rais, aktivitas keseharian Amien juga sudah berjalan normal. Tak ada kendala atau kekhawatiran dari Amien Rais yang sedikitnya, tiga kali mendapat teror.

"Penjagaan tetap sama, ada perubahan. Hanya kalau sekarang malah ada bapak-bapak kepolisian di sini," kata Hepi Sulaiman, salah satu dari tiga penjaga di rumaah Amien Rais.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5804 seconds (0.1#10.140)