Nasabah Bank Kembali Dirampok

Jum'at, 07 November 2014 - 16:28 WIB
Nasabah Bank Kembali Dirampok
Nasabah Bank Kembali Dirampok
A A A
KARAWANG - Aksi kejahatan jalanan makin parah di Kabupaten Karawang. Hanya selang sehari, seorang nasabah bank seusai mencairkan uang di bank yang sama, dirampok komplotan penjahat bermotor.

Perampokan terjadi di kawasan Galuh Mas sekitar pukul 15.30 WIB, kemarin. Korban ke hi lang an uang Rp135 juta. Informasi yang diperoleh, insiden berawal saat korban Azis Sustiono, warga Ulekan, Karawang, usai mengambil uang dari sebuah bank di Jalan Ahmad Yani. Kemudian, kor ban yang menggunakan mobil Avanza T 1708 P, melaju pulang. Namun saat sampai kawasan Galuh Mas, tiba-tiba tiga orang yang meng gu nakan dua sepeda motor sport menembaki ban mobilnya.

Hing ga tepat di de pan kuburan warga kawasan Galuh Mas, mobil yang di ken darainya berhenti. “Saat mobil berhenti, satu orang dari tiga penjahat itu menodong saya dengan senjata api. Sementara satu lagi memecah kan kaca samping depan mobil saya dan mengambil uang da lam tas yang baru diambil dari bank. Seorang lagi diam di motor,” ujarnya. Usai mengambil uang, komplotan kemudian berlalu mening galkan tempat kejadian.

“Saya sudah curiga sejak pulang dari bank. Saya lihat ada dua motor mengikuti saya. Tiga orang yang di atas motor itu semuanya menggunakan helm tertutup,” katanya. Peristiwa tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Doni Satria Wicaksono. Dikatakan dia, pihaknya langsung mengirimkan anggota untuk melakukan penyelidikan, tak lama setelah menerima laporan. “Kami langsung tangani kasus ini. Kemungkinan ini di lakukan komplotan yang sama. Kalau melihat dari modus dan ciri-ciri pelakunya,” ujarnya.

Sebelumnya, Rabu (5/11) siang, peristiwa serupa juga terjadi. Seorang karyawan sebuah perusahaan syok, lantaran uang perusahaan sebesar Rp30 juta yang baru dicairkannya di bank, dirampas kawanan ram pok. Perampasan yang diawali dengan aksi gembos ban dan memecahkan kaca mobil itu terjadi di Jalan Baru, depan perumahan Green Garden, Kampung Karees, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang.

Informasi yang diterima menyebutkan, insiden terjadi sekitar jam 11.00 WIB. Saat itu, kor ban, Apandi Gultom, seorang karyawan swasta, warga Perumahan Buana Asri, Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, baru pulang mencairkan uang perusahaan di sebuah bank yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani By Pass Karawang. “Usai mencairkan uang itu, saya kemudian pulang ke arah Jalan Baru,” ujar korban. Dia mengaku, kalau dirinya se dari keluar bank sudah dikuntit oleh dua orang pria, meng gunakan sepeda motor Sat ria FU warna putih.

“Begitu sampai Jalan Baru, tiba-tiba ban mobil saya kempes. Kemudia saya berhenti tepat di depan Kompleks Green Garden,” lanjutnya. Begitu Avanza T 1486 DK yang dikemudikannya diparkir di pinggir tanah kosong, depan kompleks itu, tiba-tiba dua orang yang menggunakan motor Satria FU, yang emang sedari tadi menguntitnya kemudian menghampiri dan langsung memecahkan kaca mobil.

M bayu hidayah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5425 seconds (0.1#10.140)