Penembakan di Rumah Amien Rais Teror Serius

Kamis, 06 November 2014 - 15:31 WIB
Penembakan di Rumah...
Penembakan di Rumah Amien Rais Teror Serius
A A A
YOGYAKARTA - Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengaku terkejut dengan aksi penembakan di rumah Amien Rais, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lebih jauh, Ketua DPW PAN DIY ini mengaku sangat prihatin.

"Beliau kan seorang tokoh, tidak hanya di partai, tapi di Muhammadiyah, dan juga tokoh nasional di negeri ini," kata Immawan, kepada wartawan, saat mengunjungi rumah Amien Rais, di Sleman, Kamis (6/11/2014).

Apalagi, kata dia, insiden penembakan itu terjadi saat situasi di masyarakat sedang tenang. "Dalam situasi tenang seperti ini terjadi penembakan, ini harus dilihat serius, walaupun tadi Pak Amien mengganggapnya dengan santai," terangnya.

Meski demikian, Immawan melihat penembakan yang dilakukan oleh orang misterius, sekira pukul 02.00 WIB itu, sebagai suatu persoalan serius. Hal ini harus ditanggapi dengan serius oleh aparat penegak hukum.

"Sebagai warga negara, kami melihat penembakan ini ancaman serius. Kami berharap diusut tuntas, sebisa mungkin menemukan pelakunya," terangnya.

Saat disinggung Amien sering menyampaikan kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla ataupun dalam parlemen (DPR)? Immawan menjawab diplomatis.

"Kritik dikaitkan dengan penembakan, tidak pas. Kritik diera demokrasi saat ini untuk kebaikan bersama, bukan untuk menyudutkan pemerintah atau parlemen," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)