Batan Beri Beasiswa Pendidikan untuk Anak Sulbar

Kamis, 06 November 2014 - 02:06 WIB
Batan Beri Beasiswa...
Batan Beri Beasiswa Pendidikan untuk Anak Sulbar
A A A
MAMUJU - Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) akan menyiapkan bantuan beasiswa pendidikan tinggi untuk anak Sulawesi Barat (Sulbar) yang ingin mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi nuklir.

Kepala Batan, Djarot Sulistio Wisnubroto, mengatakan, pihaknya akan menyiapkan bantuan beasiswa kepada lulus SMA yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi berstandar internasional di Indonesia.

“Kami punya peruruan tinggi teknologi nuklir. Pelajar di Sulbar bisa berikan bantuan beasiswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi nuklir,” ujar Djarot saat berkunjung ke Sulbar, Rabu (5/11/2014).

Menurut Djarot, pemberian beasiswa kepada anak Sulbar yang masih dalam wacana tersebut merupakan sebagai bentuk kerja sama antara Batan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar.

“Kerja sama yang mulai dibangun ini didalamnya ada juga bantuan beasiswa. Jadi, tidak hanya pengembangan dibidang pangan, pertanian, tapi pendidikan juga bisa dibangun,” jelasnya.

Sayangnya, Djarot belum menyebutkan secara pasti jumlah kuota beasiswa yang diberikan. “Nanti akan kita koordinasikan dengan pemerintah daerahnya,”jelasnya,

Siswa yang mendapat beasiswa akan diberikan berbagai fasilitas, mulai dari biaya SPP sampai kebutuhan hidup. "Namun, anak tersebut harus sungguh-sungguh dan memiliki catatan prestasi dan kemauan untuk sekolah."

Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga mengapresiasi kerja sama tersebut. “Semoga secepatnya direalisasikan,” jelasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)