Gubernur Check Trek AMBC 2014 di Lubuklinggau

Minggu, 02 November 2014 - 09:13 WIB
Gubernur Check Trek AMBC 2014 di Lubuklinggau
Gubernur Check Trek AMBC 2014 di Lubuklinggau
A A A
LUBUKLINGGAU - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin membuka Asian Mountain Bike Champhionship (AMBC) 2014 di Bukit Sulap, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Kota Lubuklinggau, Sabtu 1 November 2014.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, secara pribadi dirinya bangga dan Kota Lubuklinggau berani menyelenggarakan even skala dunia AMBC 2014.

Sehingga, kata Alex, dengan kegiatan ini menjadikan Kota Lubuklinggau semakin maju pesat dan berkembang.

"Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan. Apalagi kejuaraan dunia bisa dilakukan di salah satu kabupaten/kota di Provinsi Sumsel. Ini menunjukkan tekad pemerintah daerah memajukan pembangunan dan olahraga," jelas Alex Noerdin, Sabtu 1 November 2014.

Menurutnya, untuk mendukung kemajuan percepatan pembangunan. Pemprov Sumsel mendukung percepatan pembangunan Bandara (Airport) di Kota Lubuklinggau.

Sehingga membuka moda transportasi udara yang ada dan menarik orang mengunjungi serta mendatangi Kota Lubuklinggau.

"Pemprov Sumsel juga mendukung pembangunan berbagai fasilitas olahraga yang ada di Kota Lubuklinggau," timpal dia.

Sementara itu, Choi Boo Woong, Secretary General Asian Cycling Federation Confederation From Korea Cycling Federation Chairman Advisory Commity mengatakan dirinya terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kejuaraan AMBC 2014.

"Semoga pada tahun 2018 mendatang Kota Lubuklinggau bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kami mendapat tempat yang begitu hebat, ini menjadi venue," jelas Choi Boo Wong.

Dia menambahkan, kegiatan ini terselenggaran dengan dukungan masyarakat sendiri dan memberikan keuntungan bagi kejuaraan dunia sepeda serta menggugah olahraga sepeda gunung untuk tingkat Asia.

Pantauan di lapangan sebelum membuka opening kelas Downhill. Gubernur memberikan hadiah medali emas, perak dan perunggu kepada atlet negara China sebagai juara pertama Cross Country Team Relay (XCR), diperingkat kedua atlet Japan dan ketiga Team XCR Indonesia.

Alex Noerdin juga memberikan dana pribadi dari Wali Kota Lubuklinggau untuk atlet Indonesia yang menjadi juara ketiga dalam kelas XCR sebesar Rp10 juta.

Kemudian Gubernur Sumsel meninjau lokasi pembangunan Inclinator yang belum selesai meskipun pertandingan telah dilaksanakan.

Termasuk fasilitas Sky Lift (kereta gantung) yang direncanakan mengganti Inclinator saat pelaksanaan AMBC 2014.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5109 seconds (0.1#10.140)