MTQ Pelajar Meredam Aksi Kekerasan Pelajar

Kamis, 30 Oktober 2014 - 13:29 WIB
MTQ Pelajar Meredam Aksi Kekerasan Pelajar
MTQ Pelajar Meredam Aksi Kekerasan Pelajar
A A A
KULONPROGO - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat DIY, dilaksanakan di Kulonprogo. Event ini menjadi evaluasi kegiatan mengajar agama Islam secara berjenjang.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dalam sambutan yang dibacakan jelas Assek I DIY yang membidangi Pemerintahan dan Kesra Sulistyo, berharap pelaksanaan MTQ ini bisa meredam kasus kekerasan yang melibatkan remaja dan pelajar. Seperti diketahui kekerasan di antara kalangan muda marak belakangan ini.

“MTQ ini menjadi salah satu upaya mencegah tindakan negatif generasi muda agar lebih baik,” papar Sulistyo saat membuka MTQ Pelajar di SMK 2 Pengasih, kemarin.

Panitia penyelenggara MTQ Ka dar manta Baskara Aji mengatakan, kegiatan itu menjadi bagian syiar bagi pelajar. Tujuannya, mempertegas peranan pendidik pada ranah afeksi sebagai aplikasi akhlaqul karimah.

MTQ Pelajar kali ini diikuti oleh pelajar SD hingga SMA dari lima kabupaten/kota di DIY. Mereka berlomba dalam 13 cabang pada masing-masing jenjang pendidikan.

Jumlah pelajar dan pendamping yang menjadi peserta adalah 310 orang. Bagi pelajar yang juara berhak atas piala, piagam, dan uang pembinaan.

Kuntadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)