Atlet Berprestasi Akan Diberi Bonus Rp30 Juta

Kamis, 30 Oktober 2014 - 13:06 WIB
Atlet Berprestasi Akan Diberi Bonus Rp30 Juta
Atlet Berprestasi Akan Diberi Bonus Rp30 Juta
A A A
SUBANG - Para atlet Kabupaten Subang yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Ke-XII Jawa Barat di Bekasi pada November mendatang, akan mendapat bonus puluhan juta rupiah dari pemkab setempat.

“Kami siapkan bonus Rp30 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp20 juta untuk peraih medali perak dan Rp10 juta untuk peraih perunggu,”ujar Bupati Subang Ojang Sohandi kepada KORAN SINDO usai Pengukuhan Kon tingen Kabupaten Subang untuk PORDA Ke-XII Jabar, kemarin.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang Yoyo Kustrio menuturkan, sebanyak 200 atlet dari 27 cabang olahraga (cabor) bakal dikirim untuk mengikuti ajang porda. Ratusan atlet dan 100 official itu akan di berangkatkan ke Kabupaten Bekasi pada 6 November mendatang, untuk selanjutnya akan mengikuti pembukaan pada 12 November. “Dalam Porda ini, kami menargetkan raihan 20 medali emas. Dan cabor dayung masih tetap jadi andalan kami,”kata Yoyo.

Dia menyebut, meski porda digelar di Kabupaten Bekasi, tapi khusus untuk cabor para layang dan balap motor akan di selenggarakan di Subang. Sisanya dilaksanakan di Bekasi. “Khusus untuk paralayang dan balap motor, Subang jadi tuan rumahnya,” ucap mantan Ketua DPD KNPI Subang ini.

Dia mengaku optimistis pada porda kali ini, Subang bisa naik peringkat dibandingkan porda sebelumnya yang hanya mampu bertengger di peringkat 16 dari 27 kabupaten/kota yang jadi peserta.

Usep Husaeni
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3768 seconds (0.1#10.140)