2 Pesawat Asing di Pontianak Diturunkan Paksa

Selasa, 28 Oktober 2014 - 18:06 WIB
2 Pesawat Asing di Pontianak Diturunkan Paksa
2 Pesawat Asing di Pontianak Diturunkan Paksa
A A A
PONTIANAK - Dua pesawat asing jenis Beech Craft VHF FK melintas di udara Pontianak, diturunkan secara paksa oleh pasukan Komandan Udara Supadio Pontianak, karena melewati udara Indonesia tanpa izin Komando Pertahanan Nasional.

"Pesawat tempur Pangkalan Udara Supadio Pontianak mengejar dua pesawat asing jenis Beechcraft VHF FK yang tertangkap radar di wilayah udara Pontianak," ujar Komandan Udara Supadio Pontianak Kolonel PnB Tedi Rizalihadi, Selasa (28/10/2014).

Pesawat tempur yang dikerahkan untuk mengejar pesawat asing itu berjenis Sukhoi, diterbangkan dari Batam. Mereka kemudian melakukan intersafe, dan bertemu di wilayah utara Pontianak.

"Kami mengerahkan dua buah pesawat sukhoy dari Batam, dan kemudian melakukan intersafe dan bertemu di wilayah utara Pontianak, jarak 100 knot to miles," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Hawk Lanud Supadio melakukan patroli lintas Rajawali Operasi Koopsau. Ketika Hawk Lanud Supadio sudah kembali, patroli digantikan dengan pesawat jenis Sukhoi.

"Kedua pesawat asing tersebut tidak memiliki izin, sehingga dipaksa untuk heading ke selatan, dan kita lakukan penangkapan terhadap kedua pesawat asing tersebut,” tukas Komandan Lanud Supadio.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)