Tersetrum, Pekerja Bangunan Kritis

Selasa, 28 Oktober 2014 - 11:54 WIB
Tersetrum, Pekerja Bangunan Kritis
Tersetrum, Pekerja Bangunan Kritis
A A A
KENDAL - Seorang pekerja bangunan tersetrum aliran listrik tegangan tinggi saat mengerjakan pembangunan ruko di Kendal, Jawa Tengah, Selasa (28/10/2014) siang. Korban mengalami luka bakar hampir 90 persen dan kritis.

Pembangunan ruko di Jalan Raya Timur Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, mendadak berhenti setelah salah seorang pekerja bangunan tersetrum listrik tegangan tinggi, saat berada di atas atap, Selasa (28/10/2014). Tubuh korban menyentuh kabel tegangan tinggi dan terpelanting hingga mengalami luka parah.

Korban diketahui bernama Deni (25), warga Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal. Dia dilarikan ke RSUD Soewondo, Kendal, karena mengalami luka bakar hampir 90 persen. Menurut pekerja lainnya, Suwandi, korban saat itu hendak membawa adukan semen ke atap, tangan korban memegang satu kabel yang tidak bermuatan listrik.

Namun, saat korban berdiri, kepala menyentuh kabel yang bertegangan listrik sehingga korban terpental dan nyangkut di kabel. Korban kemudian diselamatkan temannya untuk dibawa ke rumah sakit.

Kapolsek Kaliwungu AKP Ujang Syamsudin mengatakan, korban merupakan pekerja bangunan yang hendak melakukan perbaikan di atap bangunan. Diduga korban tidak mengetahui di atas kepala melintang kabel listrik bertegangan tinggi. "Saat korban berdiri, menyentuh kabel listrik dan korban terpelanting."

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kejadian. Polisi juga memasang garis polisi untuk memudahkan pemeriksaan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8595 seconds (0.1#10.140)